Selamat Ulang Tahun!

Dusan Tadic Bikin Gol Cantik Meski Semua Pemain Lawan Menutup Gawang

"Gol dari tendangan langsung dalam kotak penalti ini jarang tercipta. Cek video."

Viral | 04 November 2020, 07:08
Dusan Tadic Bikin Gol Cantik Meski Semua Pemain Lawan Menutup Gawang

Libero.id - Pemain Ajax Dusan Tadic secara brilian berhasil mencetak gol dari tendangan bebas langsung melawan FC Midtjylland. Padahal, seluruh pemain tim lawan berdiri di garis gawang.

Pemain berusia 31 tahun itu membuat skor menjadi 2-0 saat Ajax bertarung melawan tim Denmark Midtjylland pada ajang Liga Champions. Keunggulan 2-0 itu dicapai setelah 13 menit, beberapa saat setelah penjaga gawang Midtjylland menerima back pass.

Setelah wasit meniup untuk tendangan bebas langsung, kesebelas pemain lawan memutuskan untuk berdiri di garis gawang.

Tadic mengambil langkah pendek dan menempatkan bola di tempat kosong. Anda tentu tidak sering melihat ini terjadi.

Pemain sayap Ajax Antony membuka skor pada menit pertama tetapi gol Midtjylland pada menit ke-18 dari Anders Dreyer membuat laga menjadi ketat.

Gol Tadic menjadi pembicaraan karena termasuk langka. Dalam hal spesialisasi tendangan bebas, Dusan Tadic tidak termasuk dalam daftar pemain hebat untuk algojo freekick versi Sportbible.

Mantan gelandang Lyon dan Brasil Juninho Pernambucano dinobatkan sebagai spesialis tendangan bebas terbaik, sementara Cristiano Ronaldo, Roberto Carlos dan Steven Gerrard diberi label dalam kategori 'Berlebihan'.

Berikut klasifikasi penendang bebas versi Sportbible:

Terbaik: Juninho Pernambucano

Kelas Dunia: David Beckham, Lionel Messi, Sinisa Mihajlovic, Andrea Pirlo

Diremehkan: Juan Mata, Miralem Pjanic, Thierry Henry, Sebastian Larsson, Ronaldinho, Gianfranco Zola, Morten Gamst Pedersen

Bagus: Gareth Bale, Didier Drogba, James Maddison, Kevin De Bruyne, Christian Eriksen, Gylfi Sigurdsson, Alessandro Del Piero, David Alaba, James Ward-Prowse

Berlebihan: Cristiano Ronaldo, Roberto Carlos, Wayne Rooney, Steven Gerrard

Buruk: Mario Balotelli, Josip Ilicic, Alvaro Recoba, Junior Stanislas, Memphis Depay

KRISIS CORONA

Dusan Tadic mengemas satu gol dan satu assist untuk Ajax dalam pertandingan yang tiga golnya tercipta hanya dalam 18 menit pertama itu.

Belum sampai satu menit pertandingan dimainkan, Tadic cermat menyodorkan bola untuk diselesaikan kurang sempurna oleh Antony Mateus tetapi sudah cukup memperdaya kiper Mikkel Andersen dan membuka keunggulan Ajax.

Pada menit ke-13, Ajax mendapat tendangan bebas tidak langsung di dalam kotak penalti dari wasit Bobby Madden yang dieksekusi sempurna oleh Tadic untuk menggandakan keunggulan tim besutan Erik ten Hag tersebut.

Lima menit kemudian, Midjtylland mencetak gol pertama mereka di kancah Liga Champions lewat sepakan kaki kiri Anders Dreyer demi memperkecil ketertinggalan 1-2 dan gol itu melecut semangat para pemain tuan rumah.

Ajax Amsterdam kehilangan sejumlah pemain inti mereka setelah 11 anggota skuat mereka positif terinfeksi COVID-19. Ajax tiba di Denmark pada Senin dengan hanya 17 pemain, yang terdaftar di laman resmi mereka. Klub tersebut tidak merilis nama-nama pemain yang terkena virus mengikuti peraturan privasi.

Kiper cadangan Maarten Stekelenburg juga tidak memungkinkan, hingga tersisa satu penjaga gawang, Kjell Scherpen, untuk perjalanan mereka.

Laporan media Belanda menyebutkan tes kedua dijalankan pada Senin bagi mereka yang terdampak dengan harapan hasilnya dapat keluar negatif dan lebih banyak pemain bisa pergi ke Denmark namun mereka akan membutuhkan izin UEFA untuk melakukan itu.

Di bawah peraturan badan sepak bola Eropa itu, Ajax harus memainkan laga jika 13 atau lebih pemain yang berada di daftar A mereka memungkinkan.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan