Pakar Wasit: Tarikan Lenglet Bukan Penalti, Kalau Iya Akan Ada 40 Penalti Per Laga

"Pelatih Barcelona Roenald Koeman sampai marah. “Saya tidak mengerti VAR. Saya pikir VAR hanya digunakan saat melawan Barcelona.”"

Berita | 24 October 2020, 23:02
Pakar Wasit: Tarikan Lenglet Bukan Penalti, Kalau Iya Akan Ada 40 Penalti Per Laga

Libero.id - Keputusan untuk memberikan hadiah penalti kepada Real Madrid karena pelanggaran terhadap Sergio Ramos terbukti menjadi momen yang menentukan dalam El Clasico hari Sabtu. Dalam laga itu Real Madrid mengalahkan Barcelona. Meskipun ada protes dari Barcelona, wasit Juan Martinez Munuera menunjuk titik putih setelah tinjauan VAR.

Awalnya dia menahan diri untuk tidak meniup peluitnya ketika Ramos jatuh akibat tarikan Clement Lenglet di area penalti. Martinez Munuera kemudian memberikan penalti untuk insiden tersebut setelah melihatnya lagi di monitor pinggir lapangan. “Tarikan kecil itu bukan alasan untuk memberikan penalti," kata pakar wasit Juan Andujar Oliver kepada Radio MARCA tentang masalah tersebut. “[Kalau itu penalti] akan diberikan 40 setiap pertandingan,” tambahnya.

"Ini tidak ada hubungannya dengan aksi di Sanabria [Antonio] Real Betis dalam pertandingan melawan Real Sociedad di mana tarikan, termasuk kartu merah, terlihat sangat jelas,” katanya merujuk pertandingan lain.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyesalkan keputusan yang membuat Real Madrid diberi penalti pada paruh kedua El Clasico. Setelah menyaksikan insiden itu di monitor VAR di pinggir lapangan, wasit Juan Martinez Munuera memutuskan Clement Lenglet telah melanggar Sergio Ramos.

Koeman adalah salah satu dari mereka yang mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap keputusan tersebut. "Kami bermain bagus, menciptakan peluang. Di babak kedua, kami juga bagus," kata Koeman usai pertandingan. "Sulit untuk dipahami, kami tidak pantas kalah.”

"Saya tidak memahami beberapa keputusan wasit. Keputusan [penalti] sangat memengaruhi hasil akhir. Hingga sebelum penalti, kami melakukannya dengan baik." [Penalti] memiliki pengaruh besar. Saya tidak mengerti VAR. Saya pikir hanya ada VAR saat melawan Barcelona,” katanya kesal.

"Kami lima pertandingan dalam [musim ini] dan kami belum mendapatkan keuntungan dari [VAR] sama sekali. Kami tidak pantas kalah seperti ini."

“Saya mengatakan kepada [wasit] bahwa, semoga ada yang bisa menjelaskan kepada saya cara kerja VAR di Spanyol. Kami lima pertandingan dan VAR hanya merugikan saat melawan Barcelona. Tidak pernah mendukung.”

"Itu bukan penalti pada [Lionel] Messi melawan Sevilla, juga untuk dua pemain kartu merah saat melawan Getafe. Saya bertanya kepadanya mengapa hanya ada VAR melawan Barcelona." Saya belum berbicara dengan [Lenglet] tentang insiden itu. Saya pikir ada pelanggaran dari Ramos terhadap Lenglet sebelumnya. Ada tarikan, tetapi tidak cukup untuk menjatuhkan diri ke tanah seperti itu ... Jika Anda tertarik seperti itu, Anda harus jatuh ke depan, bukan ke belakang.”

“Itu normal bahwa para pemain Real Madrid mencoba untuk membuat banyak hal karena mereka mendapat penalti. Saya tidak punya masalah dengan itu.”

“Wasit harus memutuskan, dengan VAR, apakah itu [penalti atau tidak]. Saya tidak ingin membicarakannya lagi, tetapi itu adalah momen yang menentukan dalam permainan."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network