Kemar Roofe Cetak Gol Kandidat Terkuat Gol Terbaik Tahun Ini

"Dia melewati tiga pemain lawan sebelum menembak dari jarak terjauh untuk mengelabui kiper lawan. Cek video."

Berita | 22 October 2020, 22:54
Kemar Roofe Cetak Gol Kandidat Terkuat Gol Terbaik Tahun Ini

Libero.id - Pemain Glasgow Rangers Kemar Roofe mencetak gol kandidat kuat gol terbaik tahun ini. Gol itu diciptakan pada laga Liga Eropa melawan Standard Liege dengan melewati tiga pemain lawan sebelum menembak dari jarak 50 meter dan mengelabui kiper.

Dengan gol ini. Kemar Roofe berpeluang memenangkan penghargaan gol terbaik FIFA yang dinamakan Puskas Award. Jarak tendangan dia ke gawang artinya adalah jarak terjauh sebuah gol pernah dicetak di Liga Eropa. Rekor!

Gol itu tak kalah cantik jika dilihat dari angel lain, yaitu dari belakang gawang. Bola tampak parabolic menghujam gawang lawan.

Roofe adalah pemain yang lama membela Leeds United dengan mencetak 28 gol dalam 110 laga. Dia kemudian dijual ke Anderlecht di bawah asuhan Vincent Kompany. Musim lalu membuat 6 gol dari 13 laga. Dia kemudian dibeli Rangers dari Anderlecht seharga 5 juta euro diikat dengan kontrak 4 tahun.

Gol Roofe itu berperan membawa Rangers mencuri tiga poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah Standard Liege 2-0 di Stadion Maurice Dufrasne, Liege, Belgia. Rangers membuka keunggulan melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh James Tavernier pada menit ke-19.

Tim besutan Steven Gerrard itu tampil cukup solid dan dinaungi keberuntungan ketika dua peluang tuan rumah lewat Jackson Muleka digagalkan mistar gawang.

Pada menit kedua injury time, gol cantik yang dicetak Kemar Roofe dari paruh lapangan Rangers melengkapi kemenangan menjadi 2-0 atas Standard.

Pada pertandingan lain di Grup D, Benfica yang away ke Stadion INEA di Poznan, Polandia, menang dengan skor 4-2 atas tuan rumah Lech Poznan.

Sembilan menit pertandingan berjalan Benfica unggul lewat eksekusi penalti Pizzi, tetapi Poznan menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kiri Mikael Ishak.

Darwin Nunez menyambut umpan silang Gilberto dengan tandukan membawa Benfica kembali unggul tiga menit sebelum jeda.

Namun di awal babak kedua Poznan kembali membuat skor imbang lewat sundulan jarak dekat Ishak menyambut bola muntah hasil tembakan Jakub Kaminski yang tak bisa dihadang sempurna oleh kiper Odisseas Vlachodimos.

Nunez mencetak gol keduanya pada menit ke-60 untuk sekali lagi membawa Benfica memimpin dan keunggulan berhasil dipertahankan anak asuh Jorge Jesus.

Pada menit ketiga injury time, Nunez melengkapi hat-trick untuk memastikan kemenangan Benfica menjadi 4-2 lewat sebuah sundulan jarak dekat.

Benfica memimpin klasemen sementara Grup D dibayangi Rangers meski sama-sama mengoleksi tiga poin. Pada pertandingan kedua pada Kamis (29/10) pekan depan, Benfica akan menjamu Standard di Lisbon sedangkan Rangers bakal menghadapi Poznan di Ibrox.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network