Ajax Dibikin Sial Bunuh Diri Konyol Tagliafico dan Sapuan Fabinho

"Fabinho menunjukkan dirinya pantas menggantikan Virgil van Dijk yang cedera. Cek video."

Berita | 22 October 2020, 02:03
Ajax Dibikin Sial Bunuh Diri Konyol Tagliafico dan Sapuan Fabinho

Libero.id - Bek kiri Ajax Nicolas Tagliafico mencetak gol bunuh diri konyol sehingga membuat timnya takluk dari Liverpool dalam laga perdana Liga Champions Grup D yang berakhir 0-1 di Johan Cruijff Arena, Rabu waktu setempat (Kamis WIB). Pada laga itu, Fabinho dipasang sebagai bek tengah menggantikan Virgil van Dijk yang cedera.

Fabinho membayar kepercayaan pelatih Juergen Klopp dengan membuat penyelamatan penting lewat sapuan di garis gawang. Sapuan itu menjaga keunggulan Liverpool berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico pada menit ke-35.

"Hal semacam itu dibutuhkan. Itu sangat membantu," ujar Klopp. ”Jelas ini bukan penampilan kelas dunia yang gemilang, tetapi di turnamen sekelas Liga Champions Anda butuh hasil bagus dan kami mendapatkannya," ujar Klopp.

Liverpool mampu unggul berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico pada menit ke-35. Sadio Mane menusuk dari sisi kiri ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan, namun bola yang dikirim pemain Senegal itu bisa diblok Mazroui dan justru mengarah ke Tagliafico.

Bek kiri Ajax itu berniat melakukan sapuan, akan tetapi malah menyebabkan bola masuk ke gawang sendiri.

Ketidakhadiran Virgil begitu terasa di lini belakang Liverpool ketika beberapa kali umpan terobosan selalu lolos. Melalui proses itu Tadic hampir menyamakan kedudukan, namun tendangan cungkilnya ketika berhadapan satu lawan satu dengan Adrian masih bisa dihalau Fabinho.

Awal babak kedua Ajax hampir memaksa kedudukan kembali imbang jika tendangan Davy Klaassen tak membentur mistar gawang Liverpool. Tak lama berselang giliran Quincy Promes yang membahayakan gawang Adrian, beruntung masih bisa ditepis.

Klopp melakukan pergantian besar-besaran di lini depan dengan menarik trio Mane-Firmino-Salah demi menjaga stamina dan memasukan Diogo Jota, Shaqiri, dan Minamino.

Minamino memiliki peluang pertamanya pada menit 69, namun percobaan tendangannya di luar kotak penalti bisa dengan mudah ditepis Andre Onana.

Memasuki menit 73, Wijnaldum hampir membawa Liverpool menggandakan keunggulan, namun sayang sundulannya, menerima umpan tendangan sudut, masih melebar tipis di atas mistar gawang.

Di akhir babak kedua, baik Ajax maupun Liverpool memiliki sejumlah peluang berbahaya, akan tetapi hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network