Kehilangan Van Dijk, Liverpool Bisa Ambil 9 Bek Tengah Ini Secara Gratis

"Virgil Van Dijk harus absen untuk waktu yang belum dapat dipastikan setelah mengalami cedera lutut serius dalam derby Merseyside melawan Everton hari Sabtu lalu."

Feature | 21 October 2020, 13:45
Kehilangan Van Dijk, Liverpool Bisa Ambil 9 Bek Tengah Ini Secara Gratis

Libero.id - Absennya Si Pria Besar itu merupakan pukulan telak untuk Liverpool musim ini dan tim Juergen Klopp sekarang hanya memiliki dua bek tengah  yang tersisa, Joel Matip dan Joe Gomez.

Fabinho bisa mengisi posisi di belakang, tetapi posisi terbaik pemain Brasil itu pada dasarnya adalah sebagai pemain tengah dan Klopp enggan melepasnya dari peran itu secara permanen. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu tak punya pilihan lain selain mendatangkan bek tengah baru dengan status bebas transfer.

Jendela transfer mungkin telah ditutup, tetapi mereka yang merupakan agen bebas masih dapat dikontrak oleh tim mana pun. Berikut sembilan bek tengah yang bisa didapatkan oleh The Reds secara grastis;

9. Ashley Williams

Umur:36
Nilai pasar: 1,08 juta Poundsterling

Williams mungkin masih menjadi kapten Wales, tetapi pemain 36 tahun itu saat ini berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Bristol City pada akhir musim lalu. Sekarang tinggal bagaimana manajemen Liverpool memandang mantan pemain Everton tersebut.

8. Fernando Tobio

Umur: 31
Nilai pasar: 1,08 juta Poundsterling

Bek tengah Argentina menghabiskan musim 2015/16 dan 2016/17 dengan status pinjaman di Boca Juniors dan ia juga membuat sembilan penampilan untuk tim U-20 Argentina. Tim terakhir Tobio adalah Deportivo Toluca di Meksiko, di mana ia memainkan 45 pertandingan dan mencetak dua gol.

7. Joel Lynch

Umur: 33
Nilai pasar: 1,08 juta Poundsterling

Ketika masih berada di usia produktif, lebih tepatnya saat masih bermain untuk Brighton, klub-klub Liga Premier cukup mempertimbangkan nama Lynch, tetapi sekarang berusia 33 tahun, ia belum pernah sekali pun bermain di papan atas Inggris. Ia mengalami hari yang buruk selama musim 2019/20 bersama Sunderland di League One, dan mungkin Liverpool tidak akan merekrutnya.

6. Adrian Mariappa

Libero.id

Kredit: watfordfc.co.uk

Umur: 34
Nilai pasar: 1,44 juta Poundsterling

Bek Jamaika itu meninggalkan Watford musim panas ini setelah empat tahun bersama klub, membuat 20 penampilan Liga Premier untuk The Hornets pada musim2019/20. Selama tiga tahun terakhir, Mariappa telah memainkan 74 pertandingan di liga papan atas Inggris, mungkin ia bisa menjadi opsi jangka pendek yang bagus untuk Klopp.

5. Andre Pinto

Umur: 31
Nilai pasar: 1,71 juta Poundsterling

Bek tengah asal Portugal ini pernah bermain bersama FC Porto, Braga, dan Sporting Lisbon, dan terakhir kali ia bermain untuk tim asal Arab Saudi, Al-Fateh pada musim 2019/20. Seorang pemain reguler di tim muda Portugal dan mengemas 1 cap bersma timnas selecao, Pinto memilki track record yang bagus.

4. Jozo Simunovic

Umur: 26
Nilai pasar: 1,98 juta Poundsterling

Simunovic menghabiskan lima musim terakhir bersama tim Skotlandia, Celtic, membuat 126 penampilan di semua kompetisi untuk The Bhoys. Enam dari penampilan itu terjadi di Liga Champions, jadi mungkin pemain Kroasia itu memiliki apa yang diperlukan untuk bermain di level tertinggi bersama Liverpool.

3. Ryan Shotton

Umur: 31
Nilai pasar: 2,16 juta Poundsterling

Mantan pemain Stoke City itu menjadi pemain reguler di Middlesbrough sebelum meninggalkan klub musim panas ini. Mampu bermain sebagai bek kanan, bek tengah, atau sebagai penyerang tengah sementara, Shotton telah membuat 48 penampilan di Liga Premier.

2. Daniel Schwaab

Libero.id

Kredit: psv.nl

Umur: 32
Nilai pasar:  2,52 juta Poundsterling

Mantan pemain reguler timnas Jerman U-21 dan anggota kunci skuad Die Mannschaft yang memenangkan Kejuaraan Eropa U-21 pada tahun 2009, Schwaab telah menghabiskan empat musim terakhir di Belanda bersama PSV. Dia membuat 16 penampilan di Liga Champions sepanjang karirnya, dengan lima di antaranya terjadi pada musim 2018/19.

1. Ezequiel Garay

Libero.id

Kredit: twitter.com/valenciacf

Umur: 34
Nilai pasar : 4,32 juta Poundsterling

Pemain Argentina itu meninggalkan Valencia pada musim panas ini setelah empat tahun bersama klub dan ia secara luas dianggap sebagai salah satu bek terbaik di La Liga selama bermain untuk Los murcielagos. Garay juga memiliki 34 caps untuk Argentina dan merupakan bagian dari skuad Piala Dunia 2014 ketika menjadi runner up.

Mantan pemain Real Madrid dan Benfica ini memiliki semua pengalaman yang dibutuhkan untuk menambal posisi yang ditinggalkan Virgil van Dijk dan Liverpool bisa langsung mengkontraknya secara cuma-cuma.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network