Gaji Cristiano Ronaldo Lebih Tinggi dari Gaji 4 Tim Serie A

"Ini deretan pemain dan pelatih bergaji tertinggi di Serie A."

Feature | 11 October 2020, 23:49
Gaji Cristiano Ronaldo Lebih Tinggi dari Gaji 4 Tim Serie A

Libero.id - Fakta bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain berpenghasilan tertinggi di Serie A mungkin tidak akan mengejutkan. tetapi yang mungkin mengejutkan Anda adalah fakta bahwa penyerang Juventus itu menghasilkan jumlah yang sama dengan atau lebih dari gaji keseluruhan empat klub Serie A.

Pemain berusia 35 tahun itu memiliki gaji senilai 31 juta euro per tahun di Juventus. Sementara, empat tim yang total gajinya ada di level atau lebih rendah dari pria asal Portugal itu adalah Udinese, Hellas Verona, Spezia dan Crotone.

Angka-angka gaji pemain dan tim Serie A itu dirilis oleh La Gazzetta dello Sport. Fakta yang dirilis itu juga menunjukkan bahwa, Cristiano menghasilkan begitu banyak uang sehingga gaji rekan pemain lain di Serie A yang paling dekat dengannya hanya seperempat jumlah gajinya. Dia adalah rekan setimnya di Juventus, Matthijs de Ligt.

Bek Belanda ini memiliki gaji tetap delapan juta euro setahun, sementara Romelu Lukaku berpenghasilan 7,5 juta euro setahun tetapi dapat melewati De Ligt karena ia bisa menerima bonus tambahan 1,5 juta euro.

Pemain lain yang bergaji tinggi di Serie A antara lain termasuk gelandang Inter Christian Eriksen (7,5 juta euro), striker Roma Edin Dzeko (7,5 juta euro), penyerang Inter Alexis Sanchez (tujuh juta euro) dan striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (tujuh juta euro). Sementara pemain baru Inter Arturo Vidal menghasilkan 6,5 juta euro dan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma mendapat enam juta euro.

Juventus adalah tim di Italia yang membayar paling banyak dalam hal gaji, di antaranya Alvaro Morata, Juan Cuadrado, Federico Chiesa dan Arthur Melo (lima juta euro); Alex Sandro (enam juta euro); Wojciech Szczesny dan Leonardo Bonucci (6,5 juta euro); Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot (tujuh juta euro), dan Paulo Dybala (7,3 juta euro).

Sementara itu, pelatih berpenghasilan tertinggi adalah Inter Antonio Conte dengan gaji 12 juta euro per tahun, sementara tiga teratas adalah Paulo Fonseca dari Roma dengan 2,5 juta euro per tahun dan Gian Piero Gasperini dari Atalanta dengan 2,2 juta euro a tahun.

Menariknya, Andrea Pirlo hanya mendapatkan 1,8 juta euro sebagai bos Juventus, yang kurang dari Stefano Pioli di Milan, Sinisa Mihajlovic di Bologna dan Simone Inzaghi di Lazio, yang semuanya berpenghasilan dua juta euro setahun.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network