AC Milan Dagdigdug Lewati Adu Penalti Paling Dramatis, 24 Total Penalti

"AC Milan akhirnya lolos ke putaran grup Liga Eropa setelah menyisihkan Rio Ave. Cek adu penalti yang menegangkan. Cek video adu penalti."

Berita | 01 October 2020, 23:37
AC Milan Dagdigdug Lewati Adu Penalti Paling Dramatis, 24 Total Penalti

Libero.id - Tim besar Italia AC Milan memerlukan adu penalti untuk dapat melaju ke fase grup Liga Eropa dengan menyisihkan wakil Portugal Rio Ave. Rossoneri menang adu penalti 9-8, setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Gol pemecah kebuntuan pada laga tersebut dibukukan Alexis Saelemakers untuk Milan pada menit ke-51, sebelum Rio Ave menyamakan kedudukan melalui gol Chico Geraldes pada menit ke-72.

Gelson kemudian membawa Rio Ave berbalik memimpin melalui golnya pada menit ke-91. Sayangnya Rio Ave gagal mempertahankan keunggulan dan harus kemasukan gol penalti Hakan Calhanoglu pada menit ke-120.

Tim pemenang harus ditentukan melalui adu penalti. Adu penalti itu berlangsung sangat menegangkan.

Adu penalti itu sendiri berjalan dengan pola sangat aneh. Semua eksekutor baik Milan atau Rio Ave berhasil mencetak gol sehingga kedudukan menjadi 7-7. Tibalah pada adu penalti dengan sistem sudden death. Nah, ketika eksekutor Milan Lorenzo Colombo melepaskan tembakan yang meleset, seharusnya Rio Ave bisa memenangkan laga tetapi eksekusi Monte gagal. Begitu pula ketika tembakan Donnarumma meleset dari target dengan melambung jauh, diikuti juga oleh eksekutor sesama kiper Kieszek yang tembakannya sama-sama melambung. Saat tembakan Ismael Bennacer berhasil diselamatkan, eksekusi Gerlades malah membentur tiang.

Akhirnya Milan unggul lewat eksekusi kedua Kjaer. Jika eksekutor Rio Ave gagagal maka mereka kalah. Ternyata tendangan Santos diselamatkan oleh Donnarumma untuk mengirim Milan ke fase grup Liga Eropa setelah melewati 24 tendangan penalti.

Dari 11 eksekutor Milan, Lorenzo Colombo, kiper Gianluigi Donnarumma, dan Ismael Bennacer gagal menunaikan tugasnya. Sedangkan di kubu Rio Ave, Nelson Monte, kiper Pawel Kieszek, Francisco Geraldes, dan Aderlan Santos tidak mampu membobol gawang Milan.

PERTANDINGAN LAIN

Pada laga lain, Tottenham Hotspur meremukkan Maccabi Haifa 7-2 untuk lolos ke fase grup Liga Eropa.

Berkat hasil itu, Spurs akan mendampingi dua wakil Inggris lainnya Arsenal dan Leicester pada undian grup yang dilakukan Jumat.

Pada laga yang dimainkan di Stadion Tottenham Hotspur itu tuan rumah membuka kemenangan melalui gol Harry Kane pada menit kedua. Wakil Israel Maccabi lantas mampu menyamakan kedudukan melalui gol Tjaronn Chery pada menit ke-17.

Setelah itu praktis gawang Maccabi menjadi bulan-bulanan tim London. Gol Lucas Moura pada menit ke-21 membawa Spurs kembali memimpin, sebelum Giovani Lo Celso menyumbang dua gol dalam rentang waktu singkat yakni pada menit ke-36 dan 39.

Eksekusi penalti Nikita Rukavyatsa pada menit ke-52 sempat memperkecil ketertinggalan Maccabi menjadi 4-2. Namun Spurs masih belum puas dan kembali membukukan tiga gol tambahan melalui penalti Kane pada menit ke-56, gol Kane pada menit ke-74, dan gol penutup dari penalti Dele Alli pada menit ke-90.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network