Khawatir Tak Jadi Lagi, Menpora Pastikan Piala Dunia U-17 2023 Akan Berjalan Lancar

"Jangan sampai di prank lagii"

Berita | 28 June 2023, 20:40
Khawatir Tak Jadi Lagi, Menpora Pastikan Piala Dunia U-17 2023 Akan Berjalan Lancar

Libero.id - Rupanya masih ada kekhawatiran kalau  Piala Dunia U-17 batal digelar. Bukan tanpa alasan, ingatan publik masih segar ketika FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023.

Ketika itu gelombang penolakan terhadap Israel sebagai salah satu tim peserta menjadi salah satu pertimbangan FIFA memindahkan turnamen remaja paling bergengsi itu ke Argentina.

Meskipun sudah dipastikan Israel tak lolos ke Piala Dunia U-17 2023, netizen Indonesia masih sedikit was-was kalau saja Piala Dunia U-17 tak jadi digelar entah karena persoalan apalagi kedepannya.

Menjawab kekhawatiran itu, Menpora RI, Dito Ariotedjo, menjamin bahwa gelaran Piala Dunia U-17 2023 akan terselenggara dengan baik.
 
Menpora sendiri telah berkomunikasi dengan para pemangku jabatan terkait untuk mensukseskan turnamen tersebut.

"InsyaAllah kali ini tidak [akan batal] karena kami dari sekarang sudah coba duduk bersama seluruh stakeholder dan kami persiapkan ini secara bersama," kata Dito kepada awak media, Rabu (28/6).

"Saya rasa saat ini semangat dari masyarakat maupun dari stakeholder yang ada di Indonesia ini semangatnya menyambut baik dan antusias perhelatan dunia khususnya sepak bola ini [Piala Dunia U-17]," Imbuhnya

Sejauh ini masyarakat juga tengah menantikan stadion mana saja yang akan jadi vanue pertandingan, apakah sama dengan yang semula jadi vanue di Piala Dunia U-20 2023. Dalam pada itu Menpora belum bisa menyebutkan secara pasti stadion mana saja. Hal itu akan dibicarakan lebih jauh dalam waktu dekat.

"InsyaAllah minggu depan kami sudah merencanakan agenda rapat bersama Ketum PSSI di Kemenpora. Jadi nanti, ini sementara dari PSSI lagi memastikan ke FIFA karena ada regulasi dan juga term and conditions kan, dari situ kami baru bisa menentukan venue," pungkasnya.

Piala Dunia U-17 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network