Profil Alejandro Garnacho, Striker Masa Depan Argentina Bakal Main di Jakarta

"Calon penerus kejayaan Gonzalo Higuain."

Biografi | 10 June 2023, 08:11
Profil Alejandro Garnacho, Striker Masa Depan Argentina Bakal Main di Jakarta

Libero.id - Alejandro Garnacho mendapatkan panggilan memperkuat timnas Argentina dalam Tur Asia ke China dan Indonesia setelah tidak diizinkan Manchester United tampil di Piala Dunia U-20 2023. Artinya, pemuda berusia 18 tahun bakal menjalani debut internasional dengan La Albiceleste.

Lionel Scaloni menyatakan tidak pernah ragu menyertakan anak muda itu dalam barisan para bintang Piala Dunia 2022 yang akan melakoni dua pertandingan melawan timnas Australia di Beijing dan timnas Indonesia di Jakarta.

"Biarkan dia datang, biarkan dia bergabung dengan tim ini. Kami akan menganalisis apakah dia akan bermain dari awal atau menambah menit. Saya harap dia cocok dengan tim ini," kata Lionel Scaloni kepada ESPN.

Bagi suporter Argentina, Alejandro Garnacho adalah masa depan La Albiceleste. Menjadikan Cristiano Ronaldo idola, pemilik nama lengkap Alejandro Garnacho Ferreyra lahir di Madrid, 1 Juli 2004. Artinya, dia memiliki peluang membela dua tim nasional di level senior.

Pada 2021, Alejandro Garnacho sebenarnya pernah memperkuat tim junior Spanyol dalam tiga pertandingan U-18. Tapi, setahun berselang, pemain yang memiliki darah Argentina dari sang ibu itu dipanggil Argentina U-20. Tapi, Manchester United sebagai pemilik tidak mau melepasnya. Mereka baru memberi izin Alejandro Garnacho saat kalender FIFA.

Penolakan Setan Merah membuktikan kualitas Alejandro Garnacho. Dirinya merupakan pemain didikan tim junior Getafe sebelum pindah ke tim junior Atletico Madrid.

Melihat ada pemain muda yang moncer di Negeri Matador, Manchester United datang saat Alejandro Garnacho dewasa. Mereka membawanya ke Old Trafford untuk dimainkan di Manchester United U-23 yang tampil di Liga Premier 2. Di sana dia tampil sangat bagus dan konsisten.

Penampikan bagus di Liga Premier 2 membuat Alejandro Garnacho mendapatkan panggilan ke tim utama Manchester United sejak 2022.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network