Kabar Baik! 3 Pemain Keturunan yang Sempat Cedera Kondisinya Baik

"Semoga bisa main lawan Lionel Messi."

Feature | 08 June 2023, 22:57
Kabar Baik! 3 Pemain Keturunan yang Sempat Cedera Kondisinya Baik

Libero.id - Pertandingan bersejarah melawan timnas Argentina terancam hambar setelah tiga pemain keturunan Indonesia cedera dalam tiga momen berbeda. Dua di pertandingan, satu lainnya saat latihan.

FIFA Matchday semakin dekat. Publik sudah tidak sabar menantikan timnas Indonesia melawan timnas Palestina dan timnas Argentina. Tiket pertandingan melawan La Albiceleste sudah dipastikan habis dalam hitungan menit dalam tiga jendela penjualan tiket online di situs resmi PSSI.

Sayang, kemeriahan pertandingan terancam ternoda dengan cedera yang dialami tiga pemain keturunan. Bahkan, dua di antaranya akan menjalani debut berseragam Merah-Putih pekan depan. Semoga, kondisi mereka baik-baik saja dan bisa tampil di pertandingan.

Berikut ini 3 pemain keturunan yang terancam absen membela timnas Indonesia pada FIFA Matchday edisi Juni 2023 karena cedera:

1. Jordi Amat

Jordi Amat mengalami cedera saat pertandingan Johor Darul Takzim (JDT) menghadapi Penang FC, Jumat (3/6/2023). Pemain yang sudah tampil di Piala AFF 2022 itu menjadi kapten saat tandang ke Georgetown, Pulau Pinang.

Sayang, Jordi Amat harus ditarik keluar di babak kedua lantaran mengalami sedikit masalah. "Hai teman-teman, hanya ingin memberi tahu kalian bahwa saya merasa lebih baik sekarang dari ketidaknyamanan yang mencegah saya menyelesaikan pertandingan terakhir. Saya harap kalian semua baik-baik saja," tulis Jordi Amat di Instagram.

Itu sinyal bahwa mantan pemain Espanyol baik-baik saja dan sepertinya siap menghadapi Argentina. Sebab, dari semua pemain Garuda di FIFA Matchday kali ini, hanya Jordi Amat yang punya pengalaman berkali-kali menghadapi pemain terbaik di bumi, Lionel Messi.

2. Sandy Walsh

Sandy Walsh datang ke TC dalam kondisi bugar. Bahkan, dia sempat menjalani latihan mandiri di Marbella setelah kompetisi di Belgia berakhir.

Tapi, pada sesi latihan di Surabaya pada hari ketiga, Sandy Walsh terlihat mendapatkan perawatan dari tim medis timnas Indonesia. Dirinya berjalan pincang ketika meninggalkan lapangan. Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, kemudian memberikan penjelasan bahwa Sandy Walsh sedang diobservasi.

3. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama mengalami hari yang kurang baik saat mempekuat Viking FK melawan FC Fredrikstad di Piala Norwegia, Kamis (8/6/2023) dini hari WIB. Baru bermain 10 menit, pemain yang memiliki ayah kelahiran Semarang itu mengaluhkan sakit di kaki.

Shaye Pattynama tidak dapat melanjutkan pertandingan. Belum ada pernyataan resmi dari sang pemain maupun klubnya. Tapi, tampaknya cedera Shayne Pattynama tidak terlalu parah.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network