Dahsyat! Sandy Walsh Siap Jadi Mentor Marselino Ferdinan di Eropa: Dia Ingin Bermain di Liga Champions

"Sama-sama main di Liga Belgia nih.."

Berita | 07 June 2023, 16:56
Dahsyat! Sandy Walsh Siap Jadi Mentor Marselino Ferdinan di Eropa: Dia Ingin Bermain di Liga Champions

Libero.id - Sandy Walsh dengan senang hati menyatakan siap menjadi mentor bagi Marselino Ferdinan di Eropa. Sebagaimana yang diketahui, keduanya saat ini bermain di Liga Belgia. Sandy Walsh bersama KV Mechelen di Liga Pro Belgia, sementara Marselino Ferdinan bermain untuk KMSK Deinze di kasta kedua.

Eks pemain KAA Genk itu mengungkapkan kalau jarak tempat tinggalnya dengan Marselino Ferdinan tidaklah begitu jauh. Beberapa kali terlihat keduanya nongkrong, terutama saat awal kedatangan Marselino Ferdinan ke Belgia.

"Tempat tinggal kami di Belgia hanya berjarak sekitar 25 menit. Saya sudah sampaikan Marselino bisa datang kapan saja ke tempat tinggalku untuk berbagi pengalaman. Saya siap membimbingnya kapan saja," kata Sandy Walsh disela-sela TC Timnas Indonesia dilansir dari Antara.

Pengalaman Sandy Walsh merumput di Eropa dan bermain melawan tim-tim top  tentunya sangat berguna bagi wonderkid yang baru mengawali karier di Eropa seperti Marselino Ferdinan.

Sandy Walsh tak sungkan untuk mengakui kualitas jempolan seorang Marselino Ferdinan. Pemain yang pernah memperkuat Timnas Belanda U-17 itu juga takjub dengan impian Marselino Ferdinan, di mana salah satunya eks Persebaya Surabaya itu ingin bermain di Liga Champions.


"Usianya terbilang masih sangat muda sehingga berpeluang besar untuk mengembangkan karir sepak bola di Eropa. Saya pernah tanya targetnya bermain di Eropa apa. Dia jawab ingin bermain di Liga Champions. Sebuah jawaban yang pertama kalinya saya dengar dari anak muda dari Indonesia," lanjut Sandy Walsh.

Sandy Walsh meyakini kalau karier Marselino Ferdinan akan berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

"Saya katakan siap menjadi pembimbingnya kapan saja. Toh tempat tinggal kami berdekatan sehingga bisa bertemu kapan saja untuk berbagi pengalaman. Dengan begitu Marselino bisa menentukan langkah karir selanjutnya dengan benar untuk menjadi pemain hebat di Belgia maupun Eropa," tutup Sandy Walsh.

Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan berpotensi bermain bersama di Timnas Indonesiadalam waktu dekat, pasalnya keduanya dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday.