Dahsyat! Shin Tae-yong Ketambahan 2 Asisten Pelatih Lokal untuk Timnas Indonesia, Siapa Saja?

"Sekarang coach Nova Arianto ga sendiri lagi.."

Berita | 07 June 2023, 13:32
Dahsyat! Shin Tae-yong Ketambahan 2 Asisten Pelatih Lokal untuk Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Libero.id - Nova Arianto sekarang tidak lagi menjadi satu-satunya asisten pelatih local pride yang membantu kinerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Legenda Persib Bandung itu kedepannya akan ditemani oleh dua nama baru yang juga mengisi jajaran pos assiten pelatih.

Dua nama yang dimaksud adalah Charis Yulianto dan juga Haryanto Prasetyo.

Keduanya terlihat telah mulai bekerja dalam pemusatan latihan (TC) untuk persiapan dua laga FIFA Matchday antara Indonesia vs Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo danIndonesia vs Argentina pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dilansir dari keterangan situs resmi PSSI, masuknya dua sosok baru dalam komposisi Skuad Garuda tak lain
merupakan permintaan langsung dari Shin Tae-yong.

Baik Charis Yulianto maupun Haryanto Prasetyo pada masanya sama-sama pernah memperkuat Timnas Indonesia

Mendapat kesempatan berharga tersebut, keduanya tentu merasa bangga. Haryanto Prasetyo atau akrab dipanggil Tommy itu yang merupakan adik kandung dari Indriyanto Nugroho (asisten pelatih Timnas U-16) itu sebelumnya pernah ikut Shin Tae-yong melatih saat Timnas U-20 melalukan pemusatan latihan di Turki.

"Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena ini juga sangat penting untuk karier saya. Meskipun ini hanya masa percobaan, ini sudah kedua kalinya saya ikut Shin Tae-yong. Tentunya ini kepercayaan yang tidak ternilai bagi saya,” kata Tommy dilansir dari laman resmi PSSI.

Senada dengan itu Charis Yulianto mengatakan.


“Tentunya ini kesempatan baik, mungkin sama seperti Tommy, akan sangat berguna bagi karier saya. Namun, saya harus mengikuti kultur baru dari pelatihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong. Adanya sosok coach Nova pastinya akan membuat saya dapat lebih memanfaatkan apa yang diterapkan di timnas Indonesia,” terang bek legendaris itu.

Mari kita nantikan kiprah dua asisten pelatih local pride tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network