Analisis Laga Indonesia vs Palestina, Peluang Besar Skuad Garuda Raih Poin di FIFA Matchday

"Bukan tanpa alasan saudara-saudara.."

Analisis | 06 June 2023, 21:59
Analisis Laga Indonesia vs Palestina, Peluang Besar Skuad Garuda Raih Poin di FIFA Matchday

Libero.id - Laga Indonesia vs Palestina kemungkinan besar akan dimenangkan oleh Skuad Garuda. Memang itulah yang menjadi target tim besutan Shin Tae-yong di FIFA Matchday Juni 2023 ini.

Karena hampir mustahil bisa menang atau  imbang di lagaIndonesia vs Argentina, PSSI sendiri menargetkan Sandy Walsh dan rekan-rekan meraih point dengan memenangkan laga pertama yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14 Juni mendatang.

Kabar baiknya adalah, Timnas Palestina tidak datang dengan skuad terbaiknya. Dari rilis pemain  yang dibawa pelatih Makram Daboub pada Selasa (6/6), negara sahabat Indonesia itu hanya membawa 23 pemain. Termasuk ada mantan gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid.

Namun sayangnya sebanyak enam pemain andalan mereka absen pada FIFA Matchday kali ini.

Ada yang cedera dan berbagai situasi lainnya. Pemain-pemain yang absen karena cedera adalah: Oday Dabbagh, Sajed Ghoul, Naim Abu Aker, dan Jonathan Zorrilla.

Sementara dua pemain lainnya, Mudab Al Battat serta Amr Kaddoura absen masih memperkuat klub masing-masing.


Padahal dua pemain inilah yang sejauh ini paling diandalkan  tim berjuluk The Fedayeen ini.

Al Battat merupakan pemain dengan caps terbanyak di Skuad Timnas Palestina dengan 52 caps. Sementara itu Oday Dabbagh yang saat ini bermain klub Liga Belgia RSC Charleroi merupakan pemain yang cukup produktif di Timnas Palestina dengan catatan 10 gol dari 26 laga

Dengan begitu ini bisa jadi kesempatan bagus untuk Timnas Indonesiamemenangi laga atas negara yang berada di ranking ke-93 FIFA itu.

Timnas Indonesiapernah memiliki memori manis saat menjamu Timnas Palestina di Stadion Manahan, Solo, pada Agustus 2011 lalu. Dalam laga itu Skuad GarudaIndonesia menang 4-1 atas Timnas Palestina.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network