Persiapan Piala Asia 2023, Jay Idzes Diprediksi Akan Segera Menjadi Pemain Naturalisasi Indonesia, Benarkah?

"Selain Jay Idzes, Emil Audero juga dikabarkan masih dalam komunikasi."

Berita | 06 June 2023, 12:30
Persiapan Piala Asia 2023, Jay Idzes Diprediksi Akan Segera Menjadi Pemain Naturalisasi Indonesia, Benarkah?

Libero.id - Belakangan, nama Jay Idzes ramai dibicarakan di Belanda bakalan membela timnas Indonesia pada Piala Asia 2023. Dia disebut sedang menjalin komunikasi dengan PSSI soal proses peralihan kewarganegaraannya.

Idzes lahir dan besar di Belanda, tetapi juga keturunan Indonesia. Dia memiliki darah Indonesia yang mengalir dari kakeknya. Disebut-sebut, Shin Tae-yong sudah berkomunikasi dengan PSSI agar mencoba rayu sang pemain gabung timnas Indonesia.

Nah, kabar tersebut pun tercium oleh media Belanda, Aberdeenlive. Mereka bahkan menyebut kalau Jay Idzes sedang dalam proses untuk mengubah status kewarganegaraannya menjadi Indonesia.

“Bek Go Ahead Eagles dan target Aberdeen, Jay Idzes, akan beralih kesetiaannya di tingkat internasional. Jika Idzes menjanjikan jasanya ke Indonesia, maka dia bisa tampil di Piala Asia tahun depan, yang akan berlangsung pada Januari 2024. Mereka berada di grup yang sulit bersama Jepang, Irak dan Vietnam, dan membuat penampilan pertama mereka di kompetisi tersebut setelah absen selama 16 tahun,” tulis Aberdeen Live.

Tak cuma Jay Idzes, PSSI juga disebut-sebut bakalan kembali merayu kiper Sampdoria, Emil Audero. Dilaporkan, Emil tampak sudah berubah pikiran karena PSSI sekarang serius membangun timnas Indonesia dengan datangkan sederet pemain keturunan berkualitas.

Bahkan, Emil Audero pun sudah mengikuti Ketum PSSI, Erick Thohir, di Instagram. Nah, dua pemain itulah yang dikabarkan akan jadi pemain keturunan grade A yang dinaturalisasi buat Piala Asia 2023.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network