Media Malaysia Sebut Harga Tiket Indonesia vs Argentina Cukup Murah

"Jika dibandingkan pertandingan sejenis di Malaysia. Benarkah?"

Viral | 02 June 2023, 02:50
Media Malaysia Sebut Harga Tiket Indonesia vs Argentina Cukup Murah

Libero.id - Keputusan PSSI menjual tiket pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Argentina di harga Rp600 ribu hingga Rp4,25 juta dianggap cukup masuk akal oleh sebuah media Malaysia. Mereka membandingkan dengan harga tiket pertandingan sejenis di Malaysia dan Singapura yang sedikit lebih mahal.

Melalui Erick Thohir, PSSI telah mengumumkan harga tiket FIFA Matchday bersejarah melawan La Albiceleste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni 2023.

Berdasarkan pernyataan PSSI, tiket termahal yang akan dijual untuk menyaksikan Lionel Messi dkk adalah Rp4,25 juta untuk VIP. Kemudian, Rp2,5 juta untuk Kategori 1 (samping kanan-kiri VIP), Rp1,2 juta untuk Kategori 2 (belakang gawang), dan Rp 600 ribu untuk Kategori 3 (tribun atas).

Bagi beberapa pendukung Indonesia, harga seperti itu tergolong mahal. Sebab, pada pertandingan-pertandingan timnas biasanya, harga untuk Kategori 3 sekitar Rp100 ribu dan VIP Rp750 ribu.

Namun, media Malaysia, Vocketfc, menyatakan harga itu tergolong wajar. Bahkan, cukup murah, jika dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan di Malaysia yang menghadirkan tim kelas dunia, baik level klub seperti Manchester United dan Liverpool, atau timnas macam Brasil.

"Harga yang diumumkan PSSI adalah RM185 (Rp600 ribu) tergolong terjangkau untuk orang-orang di Malaysia," tulis Vocketfc.

Harga segitu juga sebanding dengan pemain-pemain internasional yang akan disaksikan para pendukung Indonesia. Sebab, Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) sudah memastikan kehadiran Lionel Messi. Ada juga Angel di Maria, Julain Alvarez, Alexis MacAllister, hingga Emiliano Martinez.

Hanya ada tujuh pemain bintang Piala Dunia 2022 yang absen. Mereka adalah Lisandro Martinez, Juan Foyth, Papu Gomez, Angel Correa, Lautaro Martinez, dan Paulo Dybala.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network