3 Hasil Pertandingan Timnas Argentina Saat Jalani Tur Asia

"Ini tidak termasuk lawan Arab Saudi di Piala Dunia 2022."

Feature | 02 June 2023, 00:23
3 Hasil Pertandingan Timnas Argentina Saat Jalani Tur Asia

Libero.id - Ternyata, timnas Indonesia bukan anggota Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) pertama yang dihadapi timnas Argentina ketika melakukan Tur Asia. Sebelumnya, La Albiceleste telah menghadapi negara-negara tetangga Indonesia dalam berbagai kesempatan, khususnya ketika melakukan kunjungan persahabatan.

Pada FIFA Matchday edisi Juni 2023, Lionel Messi dkk akan melawan dua anggota AFC. Pertama, timnas Australia di Beijing. Kedua, timnas Indonesia di Jakarta.

Sebelum ini, Argentina juga bertemu tim Asia di Piala Dunia 2022. Hasilnya, secara mengejutkan Arab Saudi sanggup menghasilkan kemenangan 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Pertandingan diwarnai sejumlah pembatalan gol Argentina oleh VAR.

Nah, berikut ini 3 pertandingan persahabatan Argentina melawan anggota AFC dalam Tur Asia:

1. Hong Kong (2014)

Tak lama setelah kekalahan menyakitkan dari Jerman di final Piala Dunia 2014, Argentina berkunjung ke Asia Timur. Tim Tango tampil di Hong Kong melawan tuan rumah Hong Kong dan Brasil. Melawan Hongkong, Lionel Messi dimainkan pada babak kedua. Dirinya merumput selama kurang lebih 30 menit dan menyumbang 2 gol dalam kemenangan 7 gol tanpa balas.

2. Singapura (2017)

Pada 2017, Argentina pernah menghadapi Singapura di Singapore National Stadium. Saat itu, Lionel Messi tidak ikut main. Meski tanpa La Pulga, La Albiceleste masih terlalu tangguh bagi The Lions. Di depan sekitar 28.000 pasang mata, Argentina mencetak 6 gol tanpa balas.

3. Uni Emirat Arab (2022)

Sebelum Piala Dunia 2022, La Albiceleste menjajal tim kuat Timur Tengah, Uni Emirat Arab (UEA), dalam sebuah pertandingan uji coba di Dubai. Laga persahabatan jelang tampil di Doha itu dimenangkan Argentina 5-0 lewat penampilan yang membanggakan di depan publik tuan rumah.

Ketika itu Angel di Maria mencetak dua gol pada menit 25 dan 36. Sementara Julian Alvarez (17), Lionel Messi (44), dan Joaquin Correa (60) memproduksi masing-masing satu gol.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network