Jelang Indonesia vs Argentina, Asnawi Mangkualam Bagikan Momen Ujian Magang Online di Universitas Bosowa

"Kampus di Makasar kuliah dari Korsel. Gokil.."

Berita | 01 June 2023, 09:56
Jelang Indonesia vs Argentina, Asnawi Mangkualam Bagikan Momen Ujian Magang Online di Universitas Bosowa

Libero.id - Kesibukan sebagai pesepakbola profesional tak membuat beberapa pemain Timnas Indonesialupa akan pentingnya jenjang pendidikan yang  berguna bagi masa depan mereka.

Banyak pemain yang dengan penuh kesadaran menempuh pendidikan di perguruan tinggi pilihan mereka. Salah satunya Asnawi Mangkualam, bek andalan Timnas Indonesia yang saat ini bermain di Jeonnam Dragons, klub kasta kedua Liga Korea Selatan itu ternyata baru saja menyelesaikan proses magang.

Momen tersebut dibagikannya melalui unggahan instastories, di mana Asnawi Mangkualam tampak bahagia karena telah melewati satu tahap penting untuk menyelesaikan studi sarjananya.

Laporan dan presentasi magang Asnawi Mangkualam dilakukan secara online melalui aplikasi zoom. Diketahui Asnawi Mangkualam berkuliah di Universitas Bosowa, salah satu kampus swasta yang berada di Makassar.

Dalam unggahan yang lain di Instagram resmi Universitas Bosowa ternyata Asnawi Mangkualam adalah mahasiswa Ilmu Hukum angkatan 2018.

Saat pertama kali mendaftar dan menjalani kuliah saat itu Asnawi Mangkualam masih berstatus pemain PSM Makassar dan juga bermain di Timnas Indonesia U-19.

Sembari bekerja sebagai pesepakbola profesional tak lama lagi Asnawi Mangkualam akan menyandang gelar SH alias Sarjana Hukum. Belum lama ini juga rekannya di Timnas Indonesia, Rachmat Irianto juga tampak baru menyelesaikan ujian skripsi di Unesa Semarang.


Terlepas dari itu Asnawi Mangkualam kembali dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesiadi ajang FIFA Matchday Juni ini, dalam waktu dekat Asnawi Mangkualam akan menuju Surabaya untuk pemusatan latihan bersama rekan-rekannya di Skuad Garuda.

Apakah Anda termasuk yang tidak sabar menyaksikan Asnawi Mangkualam melalukan sliding tackle ke Lionel Messi dalam laga Indonesia vs Argentina?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network