Menarik! 3 Fakta Dibalik Skuad Pilihan Lionel Scaloni untuk Laga Indonesia vs Argentina

"Jangan sampai kamu ga tauu.."

Berita | 31 May 2023, 20:35
Menarik! 3 Fakta Dibalik Skuad Pilihan Lionel Scaloni untuk Laga Indonesia vs Argentina

Libero.id - Dari 27 nama pemain yang dipanggil oleh Lionel Scaloni untuk FIFA Matchday Juni mendatang, setidak-tidaknya setelah kami cermati ada tiga fakta menarik yang sangat sayang kalau tidak diketahui.

Juara Piala Dunia 2022 itu akan melakoni dua pertandingan dengan tim Asia. Pertama melawan salah satu kesebelasan yang juga langganan bermain di Piala Dunia yakni Timnas Australia. Kedua tentu saja melawan Timnas Indonesia.

Dari dua laga tersebut,Indonesia vs Argentina diperkirakan akan menjadi laga yang semarak.

Lantas fakta menarik apa saja dibalik pilihan Lionel Scaloni untuk laga Indonesia vs Argentina, inilah ulasannya:

1. Banyak Alumni Juara Piala Dunia 2022

Lionel Scaloni ternyata tak mau main-main saat melawan Timnas Indonesia, terbukti dengan profil skuad yang di bawa bukanlah nama-nama sembarangan.  Banyak yang merupakan alumnus Piala Dunia 2022, di mana mereka memainkan peran penting saat membawa La Albiceleste juara.

Sebut saja sang megabintang Lionel Messi, kiper Emi Martinez, pemain muda terbaik Enzo Fernandez, Angel Di Maria dan banyak lainnya.


2. Tak Bawa Pemain Cedera dan Sibuk

Sayangnya ada beberapa alumni juara Piala Dunia 2022 tak dibawa karena faktor cedera. Antara lain Lautaro Martinez, Paulo Dybala, dan Lisandro Martinez. Selain tiga pemain tersebut ada kiper pelapis Franco Armani yang tak masuk dalam daftar pemain untuk FIFA Matchday lantaran kesibukan harus menjalani laga penting bersama klubnya, River Plate, di ajang Copa Libertadores yang mana waktunya berdekatan dengan kalender internasional.

3. Kesempatan untuk Pemain Debutan

Untuk mensiasati hal di atas, Lionel Scaloni memutuskan untuk membawa serta beberapa pemain muda dan pemain lainnya yang sama sekali belum merasakan caps dengan Timnas Argentina senior.

Nama yang paling dinantikan aksinya tentu saja punggawa Manchester United yakni Alejandro Garnacho.

Ada juga kiper PSV Eindhoven yakni Walter Benitez yang kemungkinan akan diberi kesempatan debut, entah itu saat bermain melawan Australia atau dalam laga Indonesia vs Argentina.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network