Termasuk Ivar Jenner, FC Utrecht Pamer Pemainnya yang Gabung Timnas Indonesia

"Masih ingat ga sebelah kanan siapa..."

Berita | 30 May 2023, 21:04
Termasuk Ivar Jenner, FC Utrecht Pamer Pemainnya yang Gabung Timnas Indonesia

Libero.id - Klub Eredivisie FC Utrecht secara tak langsung punya ikatan khusus dengan Indonesia. Banyak pemain keturunan dan naturalisasi dan bahkan pemain asli Indonesia yang pernah berseragam FC Utrecht di awal-awal karier mereka.

Tak mengherankan jika klub yang pernah tiga kali menjuarai Piala KNVB itu memberi kredit khusus untuk hal tersebut.

Dalam sebuah postingan terbaru FC Utrecht mengunggah momen-momen pemain Timnas Indonesia yang dipanggil  Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Juni mendatang dalam balutan seragam Merah Putih khas klub yang didirikan pada 1970 itu.

Ada Marc Klok, Stefano Lilipaly, Shayne Pattynama yang merupakan jebolan akademi FC Utrecht dan sempat mencicipi bermain dengan tim senior.

Selain ketiganya ada juga Ivar Jenner. Nama Ivar Jenner menjadi sosok yang masih punya masa depan panjang di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Belanda mengingat pemain berusia 19 tahun yang baru saja mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) itu kini tercatat sebagai salah satu andalan di FC Jong Utrecht.

View this post on Instagram

A post shared by FC Utrecht (@fc_utrecht)


Jika konsisten bermain apik Ivar Jenner kemungkinan besar akan dipromosikan ke tim utama mengikuti jejak para seniornya. Besar harapan Ivar Jenner akan jauh lebih baik, bisa bermain dalam jangka waktu panjang dan tidak mengalami penurunan karier.

Melalui postingan di atas FC Utrecht mendoakan agar Ivar Jenner bisa merasakan debut dengan Timnas Indonesia terutama saat Indonesia vs Argentina.

Selebihnya, selain 4 nama di atas ada juga Bagus Kahfi dan Irfan Bachdim yang pernah merasakan didikan FC Utrecht.

Kira-kira siapa lagi pemain Timnas Indonesia atau keturunan Indonesia yang pernah atau sedang memperkuat FC Utrecht? Jika Anda mengetahui hal itu tak ada salahnya berbagi informasi di kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network