Lautaro Martinez Tak Masuk Skuad Timnas Argentina saat Lawan Indonesia, Erick Thohir Merasa Kecewa

"Ketum PSSI rupanya sangat mengidolai sosok Lautaro Martinez."

Berita | 30 May 2023, 13:48
Lautaro Martinez Tak Masuk Skuad Timnas Argentina saat Lawan Indonesia, Erick Thohir Merasa Kecewa

Libero.id - Lautaro Martinez menjadi pemain timnas Argentina yang dinantikan kehadirannya ke Indonesia oleh Ketum PSSI, Erick Thohir.

Namun sayangnya, Lautaro Martinez dipastikan tidak masuk skuad Argentina untuk FIFA Matchday Juni 2023 lawan Australia dan Indonesia.

"Tentu yang pasti komitmen Argentina akan membawa full team," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers pengumuman harga tiket timnas Indonesia Vs Argentina, pada Senin (29/5/2023).

"Ya ini apresiasi yang luar biasa, tetapi salah satu pemain yang saya sukai tidak dibawa karena main di Liga Champions."

"Nama dia tidak keluar soalnya," sambung Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, Lautaro Martinez tidak bisa masuk skuad karena dibutuhkan Inter Milan yang akan menjalani laga final Liga Champions kontra Manchester City, Minggu (11/6/2023) WIB.

"Saya harap namanya keluar supaya ada akses langsung," kata Erick Thohir.

"Cuma ya ternyata dia tidak diikutsertakan."

"Karena ada aturan FIFA ketika bermain UCL dalam selang waktu beberapa hari, mereka bisa dibebaskan untuk tetap bersama klub, sayang sebenarnya," tambahnya.

Namun demikian, bukan final UCL yang jadi penyebab Lautaro Martinez absen untuk timnas Argentina.

Jurnalis Argentina, Gaston Edul melaporkan Lautaro Martinez akan menjalani terapi pada pergelangan kakinya setelah musim 2022-2023 rampung.

Hal ini dilakukan agar Lautaro Martinez bisa kembali ke performa terbaik pada musim depan.

"Lautaro Martínez tidak ada dalam daftar (skuad timnas Argentina) karena dia akan menjalani perawatan pergelangan kaki untuk memulai musim depan dengan baik," tulis Gaston Edul dalam Twitter pribadinya.

Di skuad FIFA Matchday Juni 2023, ada Julian Alvarez, pemain Manchester City yang juga akan menjalani laga final Liga Champions melawan Inter Milan.

Ada 7 pemain Argentina di Piala Dunia 2022 yang tidak dibawa untuk skuad FIFA Matchday Juni 2023, termasuk lawan timnas Indonesia.

Mereka adalah Lautaro Martinez, Paulo Dybala, Lisandro Martinez, Franco Armani, Juan Foyth, Alejandro Gomez dan Angel Correa.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network