Pertandingan Belum Dimulai, Namun Sudah Bocor Skema Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Saat Hadapi Argentina

"Harus diakui lemparan ke dalam Pratama Arhan adalah salah satu kekuatan Indonesia."

Analisis | 30 May 2023, 11:48
Pertandingan Belum Dimulai, Namun Sudah Bocor Skema Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Saat Hadapi Argentina

Libero.id - Diprediksi ada enam pemain Timnas Indonesia yang berada di area kota terlarang Timnas Argentina ketika Pratama Arhan melemparkan bola ke dalam.

Beberapa pemain di antaranya memiliki postur besar dan mumpuni. Tak heran jika enam pemain tersebut bakal jadi ancaman bagi kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia bakal menjajal kekuatan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemain untuk pertandingan persiapan laga itu.

Dari 26 pemain tersebut, ada yang berkarier di luar negeri. Di antaranya, Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), serta Saddil Ramdani (Sabah FC).

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Selain itu, juga ada dua pemain yang baru saja menjalani proses naturalisasi yakni Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag). Sebanyak 26 pemain ini akan berkumpul mulai 5 Juni 2023 untuk pemusatan latihan.

Laga Timnas Indonesia vs Argentina menjadi yang paling ditunggu publik sepakbola Tanah Air. Pasalnya, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- dipastikan akan membawa skuad terbaiknya yang diperkuat sejumlah pemain top dunia seperti Angel Di Maria, Julian Alvarez, hingga Lionel Messi.

Namun, Timnas Indonesia tak boleh gentar menghadapi juara Piala Dunia 2022 itu. Pasalnya, Tim Merah Putih juga diperkuat pemain terbaik, salah satunya Pratama Arhan.

Apalagi, Pratama Arhan dikenal memiliki lemparan ke dalam jauh dan mematikan. Bahkan, lemparan Arhan kerap jadi assist bagi Timnas Indonesia.

Menariknya, telah beredar penampakan kotak penalti Timnas Argentina saat Pratama Arhan hendak lepaskan lemparan ke dalam mematikan.

Seperti yang diunggah oleh akun TikTok @ikmrey, Pratama Arhan terlihat hendak melepaskan lemparan ke dalam.

Dalam ilustrasi unggahan tersebut, sedikitnya ada enam pemain Timnas Indonesia yang berada di dalam kotak penalti Argentina.

Di antaranya Elkan Baggot, Jordi Amat, Rafael Struick, Ivar Jenner, Rizky Ridho, hingga Sandy Walsh.

Keenam pemain Timnas Indonesia di atas kompak bersiap-siap untuk menyambar bola hasil lemparan ke dalam Pratama Arhan. Kiper Argentina, Emiliano Martinez terlihat dikepung oleh para penggawa Timnas Indonesia di atas.

Kemudian untuk menjaga serangan balik yang dilakukan Lionel Messi dan kolega, trio Timnas Indonesia siap-siap berjaga di garis tengah lapangan.

Mereka adalah Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama, dan Yakob Sayuri. Sementara itu, kiper Timnas Indonesia dikawal oleh Sahrul Trisna.

Meski demikian hal itu hanya sebuah prediksi. Sebab, Shin Tae-yong belum membocorkan taktik yang digunakan olehnya untuk hadapi Argentina.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network