Alejandro Garnacho Wajib Main di Laga Indonesia vs Argentina, Kalau Tidak Akibatnya Bisa Fata

"Siap² liat selebrasi siuu ala Garnacho"

Analisis | 29 May 2023, 19:30
Alejandro Garnacho Wajib Main di Laga Indonesia vs Argentina, Kalau Tidak Akibatnya Bisa Fata

Libero.id - Laga antaraIndonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni mendatang akan menjadi laga penting bagi wonderkid Tim Tango Alejandro Garnacho.

Pemain berusia 18 tahun yang tak masuk skuad besutan Javier Mascherano di Piala Dunia U-20 2023 itu sejauh ini tercatat belum memiliki caps di Timnas senior.

Sebenarnya pemain Manchester United ini sudah sempat dipanggil oleh Lionel Scaloni untuk memperkuat Argentina pada Maret lalu, namun cedera datang menghalangi.

FIFA Matchday ini menjadi kesempatan bagi Lionel Scaloni untuk menguji pemain yang mengidolakan Cristiano Ronaldo tersebut. Ini menjadi sangat penting, mengapa?

Sebab Alejandro Garnacho saat ini masih memegang dua paspor. Jika tidak segera 'diamankan' oleh Timnas Argentina, maka Alejandro Garnacho bisa saja digaet oleh Timnas Spanyol. Jika itu terjadi maka sangat disayangkan.

Perlu diketahui pada level juniornya Alejandro Garnacho pernah menjadi pilar Timnas Spanyol U-18 sebelum sempat bermain untuk Timnas Argentina U-20
pada laga persahabatan untuk tim U-20 di ajang Maurice Revello Tournament 2022 --- turnamen ini juga diikuti oleh Timnas Indonesia U-20.

Hal itu memungkinkan karena Spanyol adalah tanah kelahirannya. Sementara itu jika dirunut dari garis keturunan, maka  darah La Albiceleste lah yang mengalir.

Jadi untuk mengikat pilihan Alejandro Garnacho sebagai pemain Timnas Argentina maka tim juara Piala Dunia 2022 itu harus memberi kesempatan tampil untuk Alejandro Garnacho.

Menurut media Argentina Tycsports, Alejandro Garnacho harus bermain dalam dua laga, baik ketika Argentina vs Australia dan  Indonesia vs Argentina, dan sebaiknya segera  menjalani laga ketiga guna memastikan keabsahan status sebagai pemain Timnas Argentina.

Karena jika katankanlah hanya bermain sekali saja, Alejandro Garnacho masih bisa melepaskan status pemain La Albiceleste dan harus menunggu tiga tahun jika kemudian ingin bermain untuk Timnas Spanyol. Itu bukan waktu yang lama.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network