Salut! Demi Bugar Lawan Argentina, Sandy Walsh Latihan Mandiri di Marbella

"Semoga bisa bermain perdana untuk timnas Indonesia, Semangat Sandy!"

Viral | 29 May 2023, 12:34
Salut! Demi Bugar Lawan Argentina, Sandy Walsh Latihan Mandiri di Marbella

Libero.id - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh banyak latihan shooting jelang melawan Argentina di FIFA Matchday Juni mendatang.

Sandy Walsh masuk daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae Yong untuk FIFA Matchday Juni melawan Palestina dan Argentina.

Indonesia akan lebih dahulu menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni. Lima hari berselang Skuad Garuda melawan juara Piala Dunia 2022 Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni.

Jelang dua pertandingan penting itu Sandy Walsh yang kini bermain untuk klub Belgia KV Mechelen menggelar latihan individu guna menjaga kondisi tetap bugar dan siap tanding.

Pasalnya, Liga Belgia sendiri sudah selesai sejak April lalu. Karena itu meskipun dalam momen liburan, Walsh memilih menggelar latihan sendiri di Marbella Football Center, di Spanyol bagian selatan.

Dalam video yang diunggah Walsh di Youtube, pemain 28 tahun tersebut berlatih bersama pelatih Rafa dan satu rekan lainnya Sam Carrillo.

Setelah beberapa saat melakukan latihan fisik dengan bola, Sandy Walsh masuk ke program menembak ke gawang. Materi program latihan shooting ini cukup banyak dilakukan di sisi kanan, posisi ideal Walsh.

Sandy Walsh termasuk pemain yang bisa ditempatkan di beberapa posisi. Walaupun posisi idealnya sebagai bek kanan, pemain kelahiran Belgia ini juga dapat ditempatkan sebagai bek tengah atau sayap kanan.

Setelah latihan fisik dan shooting di lapangan, Sandy Walsh melanjutkan program individunya tersebut dengan berlatih di pusat kebugaran dan pemulihan dengan air es.

Usai pertandingan Sandy Walsh memberikan jersey Timnas Indonesia kepada Rafa dan kaus KV Mechelen kepada Sam.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network