Indonesia vs Argentina Belum Digelar, PSSI Sudah Cari Lawan untuk FIFA Matchday September

"Gas terus pokoknya.."

Berita | 28 May 2023, 21:38
Indonesia vs Argentina Belum Digelar, PSSI Sudah Cari Lawan untuk FIFA Matchday September

Libero.id - FIFA Matchday Juni belum digelar. Tapi PSSI sudah bergerak untuk mencari lawan tanding bagi Timnas Indonesiadi agenda FIFA Matchday pada September mendatang.

Seperti yang diketahui Shin Tae-yong baru saja memanggil 26 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam dua laga penting melawan bukan sembarang tim.

Pertama di tanggal 14 Juni Skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Palestina. Lalu puncaknya di tanggal 19 akan melawan juara Piala Dunia 2022.

Laga Indonesia vs Argentina jadi hal besar yang paling dinantikan. Namun seperti yang disinggung di awal tulisan ini, PSSI sudah coba menghubungi beberapa negara lainnya yang bakal menguji mental Marselino Ferdinan dan rekan-rekan.


FIFA Matchday edisi September akan digelar pada 4-12 September dan itu bertepatan dengan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung pada 6-12 September.

"Kami juga lagi melihat window di September itu, kan 6-12 ada pertandingan Timnas U-23 sebagai tuan rumah. Tetapi sepi slotnya, itu bisa diambil lagi buat FIFA Matchday untuk timnas," terang Erick usai Kongres Biasa PSSI 2023, pada Minggu (28/5).

PSSI tampaknya sangat ingin menunjukkan keseriusannya untuk memberikan pengalaman kepada Timnas Indonesiaagar level permainan meningkat.

"Kami lagi mencari lawan, jadi kami mendorong tadi, agresivitas Timnas Indonesia," imbuhya.

Kira-kira negara manakah yang cocok menjadi lawan Timnas Indonesia, hitung-hitung sebagai persiapan Piala Asia 2023 yang akan digelar pada awal bulan tahun depan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network