Viral! Pidato Ramadhan Sananta Bakal Main Lawan Argentina, Justru Tak Dipanggil

"Entah mau bilang apa? Langsung saja cek videonya.."

Viral | 28 May 2023, 10:56
Viral! Pidato Ramadhan Sananta Bakal Main Lawan Argentina, Justru Tak Dipanggil

Libero.id - Ada-ada saja kelakuan netizen Indonesia. Akhir pekan ini muncul sebuah video pendek di media sosial tentang "pidato" Ramadhan Sananta yang menyebut bakal main melawan Argentina pada 19 Juni 2023. Sialnya, nama pemain PSM Makassar justru tidak ada dalam skuad FIFA Matchday edisi Juni 2023.

Timnas Indonesia direncanakan menjalani dua pertandingan uji coba internasional dalam agenda FIFA pada 14 Juni 2023 melawan Palestina dan 19 Juni 2023 menghadapi Argentina.

Demi menunjang misi besejarah itu, Shin Tae-yong telah mengeluarkan daftar 26 pemain timnas Garuda. Di bawah mistar gawang, ada Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), dan Reza Arya Pratama (PSM Makassar).

Kemudian di posisi bek, terdapat Fachruddin Aryanto (Madura United), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Elkan Baggott (Ipswich Town), Edo Febriansah (Persib Bandung), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Andy Setyo (Persikabo 1973), Yance Sayuri (PSM Makassar), Sandy Walsh (KV Mechelen), serta Shayne Pattynama (Viking VK).

Di tengah, Shin Tae-yong memanggil Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marc Klok (Persib Bandung), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Yakob Sayuri (PSM Makassar), dan Ivar Jenner (Jong Utrecht).

Terakhir, di depan, ada Stefano Lilipaly (Borneo FC), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973), serta Rafael Struick (ADO Den Haag).

Dari daftar nama yang dirilis ke media di akun resmi maupun media sosial PSSI, jelas tidak ada Ramadhan Sananta. Entah apa alasannya, Shin Tae-yong memilih tidak memasukkan nama penyerang timnas U-22 yang menjadi pahlawan kemenangan SEA Games 2023.

Ini cukup menggelitik karena Ramadhan Sananta sebenarnya sangat percaya diri bakal turun di laga melawan Lionel Messi dkk. Bahkan, dia sudah meminta doa restu kepada publik di kampung halamannya, Makassar.

Dalam sebuah unggahan di TikTok pada akun @garudaitsbest, Ramadhan Sananta tampak berbicara di depan banyak orang soal dirinya yang percaya diri dipanggil Shin Tae-yong. "Mohon doanya, tanggal 19 (Juni 2023) saya melakukan FIFA Matchday lawan Argentina," ujar Ramadhan Sananta dalam pidatonya.

Tapi, bukannya berangkat ke Jakarta, nama Ramadhan Sananta justru tidak ada dalam daftar. "Ada yang tau Sananta kenapa ga dipanggil oleh STY??" tulis @garudaitsbest dalam unggahan yang viral itu.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network