Rezeki Anak Sholeh! Kisah Kesabaran Ivar Jenner dan Rafael Struick Berbuah Lawan Lionel Messi

"Niatnya cuma Piala Dunia U-20, kini malah jumpa juara Piala Dunia."

Feature | 28 May 2023, 05:59
Rezeki Anak Sholeh! Kisah Kesabaran Ivar Jenner dan Rafael Struick Berbuah Lawan Lionel Messi

Libero.id - Jalan hidup orang memang tidak ada yang tahu. Lihat saja Ivar Jenner dan Rafael Struick. Keduanya diproyeksikan ke Piala Dunia U-20. Tapi, kemudian batal. Kini, dua pemain muda kelahiran Belanda itu justru akan bertanding melawan juara Piala Dunia yang sebenarnya.

Untuk menghadapi pertandingan internasional dalam kalender FIFA edisi Juni 2023, Shin Tae-yong telah mengumumkan nama-nama pemain yang terlibat.

Selain nama-nama langganan timnas Garuda, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil beberapa nama baru. Dari lima nama baru, empat di antaranya pemain keturunan hasil proses naturalisasi. Mereka adalah Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking VK), Ivar Jenner (Jong Utrecht), serta Rafael Struick (ADO Den Haag).

Khusus bagi Ivar Jenner dan Rafael Struick, pertandingan melawan La Albiceleste benar-benar tidak pernah dipikirkan sebelumnya. Sebab, setelah Piala Dunia U-20 2023 gagal digelar di Indonesia, keduanya sempat frustrasi dan nyaris membatalkan rencana jadi WNI.

Tapi, takdir memang berkata lain. Dari setiap musibah yang dialami ternyata muncul berkah yang tak ternilai. Melawan Lionel Messi di lapangan adalah hal super langka. Pengalaman ini belum tentu didapatkan pemain yang berstatus anggota timnas Belanda sekalipun.

Saking antusiasnya, kedua pemain memilih tetap tinggal di Jakarta ketimbang kembali ke Belanda. Keduanya juga akan bersama-sama dengan pemain lainnya terbang ke Surabaya untuk memulai pemusatan latihan pada 5 Juni 2023.

"Saya sudah tidak sabar memperkuat timnas Indonesia. Saya tahu animo suporter luar biasa di sini. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) juga megah dan rumputnya bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan melawan Argentina," ujar Ivar Jenner, dilansir situs resmi PSSI.

Sama dengan Ivar Jenner, Rafael Struick juga tak kalah gembiranya. "Pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu. Apalagi ini melawan Argentina, juara Piala Dunia di Qatar sekaligus peringkat satu dunia," ucap pemain muda ADO Den Haag itu.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network