Termasuk Lionel Messi, Inilah Daftar 27 Pemain Argentina Lawan Timnas Indonesia

"Selamat datang ke Indonesia, Leo!"

Viral | 28 May 2023, 00:36
Termasuk Lionel Messi, Inilah Daftar 27 Pemain Argentina Lawan Timnas Indonesia

Libero.id - Hanya beberapa jam setelah Shin Tae-yong mengeluarkan daftar resmi pemain timnas Indonesia yang akan menjalani FIFA Matchday edisi Juni 2023, Lionel Scaloni juga melakukan hal yang sama. Untuk Tur Asia yang segera digelar, timnas Argentina langsung dipimpin Lionel Messi.

Setelah memastikan pertandingan uji coba internasional dalam agenda FIFA, sempat muncul kekhawatiran dari pendukung timnas Garuda terkait Lionel Messi. Apakah La Pulga ikut tampil atau tidak?

Keraguan itu sempat sirna ketika salah satu media di Negeri Tango mendapatkan bocoran skuad yang akan berangkat ke China dan Indonesia. Di situ memang tertera nama Lionel Messi. Tapi, berhubung belum ada pernyataan resmi dari Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), masih banyak orang ragu.

Tapi, tidak lama berselang, para penggemar sepakbola di Indonesia lega. Pasalnya, AFA memastikan akan ada banyak pemain utama yang akan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni 2023.

Melalui akun media sosial resmi miliknya, @afaseleccion, menyebut 27 pemain telah dipanggil untuk memperkuat La Albiceleste. Sudah pasti, Lionel Messi, yang ditunggu banyak orang ada di dalamnya. Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) tetap menjadi kapten dan maskot tim.

La Pulga akan mengasuh nama-nama tenar lain seperti Kiper Terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez. Lalu, Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez. Ada lagi Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Nicolas Tagliafico, Rodrigo de Paul, Alexis Mac Allister, Giovani Lo Celso, Angel di Maria, hingga Julian Alvarez.

Tapi, tidak semua anggota skuad Piala Dunia 2022 bisa datang. Contohnya, Lautaro Martinez dan Paulo Dybala. Tidak jelas alasannya. Kemungkinan karena Lautaro Martinez fokus dengan Inter Milan tampil di final Liga Champions versus Manchester City, meski Julian Alvarez bisa ikut ke Jakarta.

Hal yang kurang lebih sama dialami Paulo Dybala dengan AS Roma yang bakal manggung di final Liga Europa melawan Sevilla.

Tanpa Lautaro Martinez dan Paulo Dybala, Lionel Scaloni memanggil Giovanni Simeone dari Napoli, Alejandro Garnacho dari Manchester United, dan Lucas Ocampos dari Sevilla. Dan, tentu saja sang maestro, Lionel Messi.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network