2 Klub Belanda Sambut Bergabungnya Ivar Jenner dan Rafael Struick ke Timnas Indonesia

"Ditunggu kontribusinya gaes ?"

Berita | 26 May 2023, 12:56
2 Klub Belanda Sambut Bergabungnya Ivar Jenner dan Rafael Struick ke Timnas Indonesia

Libero.id - Timnas Indonesiaakan menghadapi dua lawan berat di FIFA matchday Juni ini, yakni melawan Palestina Rabu (14/6/2023), kemudian pada Senin (19/6/2023) dengan Argentina.

Menghadapi laga persahabatan resmi FIFA ini, Pelatih Shin Tae-yong akan memulai pemusatan latihan pada Senin (5/6/2023). Sejumlah pemain sudah mendapatkan panggilan dari pelatih asal Korea Selatan.

Dua diantaranya yang dipanggil oleh Shin Tae-yong adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Pemanggilan terhadap Struick dan Jenner ini dilakukan beberapa hari setelah kedua pemain dinyatakan sah menjadi WNI. Kedua pemain naturalisasi yang mendapat pemanggilan itu adalah Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Mereka diharapkan sudah berkumpul di Jakarta untuk memulai TC pada 5 hingga 11 Juni.

Kepastian Struick dan Jenner dipanggil mengikuti TC timnas senior diumumkan klub masing-masing. Pemanggilan ini hanya berselang beberapa hari setelah Struick dan Jenner dinyatakan resmi memiliki kartu tanda penduduk Indonesia (KTP).

“Rafael Struick telah menerima panggilan ke tim nasional Indonesia untuk pertama kalinya. Senin lalu, Strick menyelesaikan upacara [pengambilan sumpah] naturalisasi di Indonesia,” demikian pernyataan ADO Den Haag melalui laman resmi klub.

Pernyataan tak jauh berbeda disampaikan FC Utrecht. Melalui laman resmi klub dan media sosisal klub, Utrecht juga menyampaikan pemanggilan pemainnya ke TC timnas Indonesia.

"Selamat atas panggilan Anda untuk @PSSI, Ivar Jenner!," tulis FC Utrecht di akun twitter resminya dikutip Jumat (26/5/2023).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network