Jika Timnas Punya Pelatih Lemparan ke Dalam Seperti Thomas Gronnemark, Indonesia Bakal Punya Banyak Penerus Pratama Arhan

"Thomas Gronnemark saat ini masih berstatus sebagai staf Juergen Klopp di Liverpool."

Analisis | 25 May 2023, 20:01
Jika Timnas Punya Pelatih Lemparan ke Dalam Seperti Thomas Gronnemark, Indonesia Bakal Punya Banyak Penerus Pratama Arhan

Libero.id - Selain tangan dingin Juergen Klopp, kunci sukses Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019 dan Liga Premier 2019/2020 lainnya adalah Thomas Gronnemark.

Pria asal Denmark itu menjadi asisten pelatih di Anfield sejak September 2018.

Hadirnya Gronnemark di Liverpool berdasarkan pemikiran bahwa, dalam permainan sepakbola, lemparan ke dalam memiliki peran yang sama pentingnya dengan tendangan bebas, sepak pojok, atau penalti.

Terkadang dari skenario throw-in menjadi awal terciptanya gol kemenangan dan itu lah yang dimanfaatkan oleh Shin Tae-yong mau pun Indra Sjafri saat menurunkan Pratama Arhan, Robi Darwis atau pun Alfeandra Dewangga.

Khusus Pratama Arhan, lemparan ke dalamnya sudah beberapa kali membantu gol-gol krusial untuk timnas Indonesia.

Salah satunya adalah dua lemparan ke dalamnya saat Indonesia menghadapi Vietnam di semifinal SEA Games 2023.

Jika ingin lebih memanfaatkan lagi lemparan ke dalam PSSI sebenarnya bisa saja mencoba untuk bernegosiasi dengan pihak agen Gronnemark.

Karena pria Denmark itu sudah menyatakan akan hengkang dari Liverpool akhir musim ini dan mungkin saja mau menjadi bagian dari timnas Indonesia.

Mendatangkan Gronnemark bisa membantu Indonesia untuk mengembangkan dan memanfaatkan lebih jauh lagi lemparan ke dalam untuk menciptakan gol bagi Skuad Garuda.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network