Profil Ljuba Baranin, Eks Pemain Liga Malaysia yang Punya Lemparan Ke Dalam Seperti Pratama Arhan

"Bakal gokil kalau mereka tanding..."

Feature | 25 May 2023, 20:52
Profil Ljuba Baranin, Eks Pemain Liga Malaysia yang Punya Lemparan Ke Dalam Seperti Pratama Arhan

Libero.id - Liga Indonesia pernah punya Pratama Arhan yang dengan kemampuan lemparan ke dalam nya mampu jadi jembatan bagi rekannya untuk menjadi gol.

Sayangnya saat ini kita hanya bisa menyaksikan aksi Pratama Arhan di Timnas Indonesia. Di Tokyo Verdy eks PSIS Semarang itu sangat jarang dimainkan.

Di negeri serumpun tetangga, Liga Malaysia ternyata pernah punya pemain bernama Ljuba Baranin, juga memiliki kemampuan lemparan ke dalam yang istimewa.

Namanya memang asing di telinga pencinta sepakbola tanah air, untuk itulah sedikit banyaknya Libero.id akan memperkenalkan sosok Ljuba Baranin.

Profil Singkat Ljuba Baranin

Pemain kelahiran 25 Agustus 1986 alias 36 tahun alias 15 tahun lebih tua dari Pratama Arhan ini tercatat pernah memperkuat Timnas Serbia U-21. Merujuk dari Transfermarkt klub pertamanya adalah FC Radnik Surdulica, klub yang pernah diperkuat Witan Sulaeman.

Petualangan Ljuba Baranin ke Liga Malaysia tercatat dimulai pada 2016 lalu dengan memperkuat Kuantan FA. Selama beberapa musim Ljuba Baranin pemain berposisi center back ini memiliki statistik yang cukup mentereng dengan catatan 46 laga 13 gol dan 26 asisst.


Statistik nya itu termasuk dihasilkan lewat proses lemparan ke dalam. Bahkan dalam beberapa kesempatan teknik lemparan ke dalam Ljuba Baranin disebut-sebut tidak kalah bagus seperti halnya legenda  Stoke City, Rory Delap.

Namun sayangnya publik sepak bola Malaysia kini tak bisa lagi menyaksikan langsung lemparan ke dalam ala Ljuba Baranin, sang pemain pada musim 2019 memutuskan untuk pindah dan selama itu tercatat Ljuba Baranin pernah balik ke klub pertamanya yakni FK Radnic Surdulica.

Terakhir Ljuba Baranin tercacat sebagai pemain FK Bezanija.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network