Gokil! Bukan Cuma Indonesia vs Argentina, PSSI Buka Kemungkinan Lawan Portugal Brasil dan Maroko

"Kalau kata STY jangan omong doang.."

Berita | 25 May 2023, 10:50
Gokil! Bukan Cuma Indonesia vs Argentina, PSSI Buka Kemungkinan Lawan Portugal Brasil dan Maroko

Libero.id - Kedatangan Timnas Argentina ke Jakarta dalam rangka FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia menjadi momentum besar untuk sepak bola tanah air. Lionel Messi dan rekan-rekan akan membawa sorot kamera yang banyak dan dalam sekejap Indonesia akan jadi perbincangan.

Hal itu juga sekaligus telah membuka kemungkinan untuk Timnas Indonesia melawan klub-klub top dunia lainnya.

Bukan cuma Indonesia vs Argentina, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut masih ada negara-negara top lainnya yang akan melawan tim besutan Shin Tae-yong di FIFA Matchday mendatang.

Erick Thohir menyatakan sudah mengontak beberapa federasi sepak bola top dunia untuk beruji coba. Namun,


“Saya juga sudah kontak dan dapat respons positif dari Maroko, Brasil, Portugal, dan Rusia. Tapi, kami hanya akan memilih satu lawan setiap tahun,” ucap Erick Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (24/5).

Namun menurut eks Presiden Inter Milan itu kemungkinan laga besar seperti Indonesia vs Argentina tak bisa serta merta. Dengan kata lain PSSI belum bisa memastikan kemungkinan tersebut. Sebab ada begitu banyak pertimbangan.

“Kalau setiap tahun lawannya Argentina, Brasil, kapan naiknya rangking Indonesia. Jadi kita mempersiapkan pertandingan untuk Timnas yang menaiki rangking dan ada juga yang bisa dipercaya dunia,” tutur imbuhnya.

Di tahun ini, Timnas Indonesia memiliki segenap agenda penting yang harus dijalani. Selain dua FIFA Matchday Juni melawan Timnas Palestina dan  Timnas Argentina, Skuad Garuda juga akan bermain  di Ronde 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Piala Asia 2023 dan lainnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network