Jelang Kedatangan Timnas Argentina, Ini Hal yang Harus Dilakukan Oleh Indonesia Jika Ingin Lionel Messi Main

"Semoga kita bisa melihat Lionel Messi bermain..."

Analisis | 23 May 2023, 13:12
Jelang Kedatangan Timnas Argentina, Ini Hal yang Harus Dilakukan Oleh Indonesia Jika Ingin Lionel Messi Main

Libero.id - Lionel Messi diharapkan bisa main di Indonesia vs Argentina pada FIFA Matchday, 19 Juni mendatang.

Berikut syarat Messi main di laga Timnas Indonesia vs Argentina belajar dari kasus Malaysia saat kedatangan Barcelona pada 2013.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 19 Juni mendatang.

Agenda pertandingan Indonesia vs Argentina tersebut diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Senin (22/5) pagi WIB.

Publik sepak bola Indonesia tentu berharap Argentina bisa memboyong Lionel Messi ke Jakarta. Selain itu tentunya para penonton juga ingin Messi bermain dalam laga Indonesia vs Argentina.

Namun ada syarat wajib yang harus dipenuhi agar Messi main di Indonesia vs Argentina.

Untuk memenuhi syarat tersebut Indonesia bisa belajar dari kasus Malaysia saat kedatangan Messi di 2013.

Saat itu Messi datang ke Malaysia bersama Barcelona. Publik tuan rumah pun sudah semringah karena Messi berpeluang main memperkuat Barcelona melawan timnas Malaysia. Apalagi Messi tampak serius menjalani latihan sehari jelang pertandingan.

Sayangnya kabar buruk datang saat pertandingan lantaran Messi tidak main dalam laga Malaysia XI vs Barcelona di Stadion Shah Alam, Selangor, 10 Agustus 2013.

Beberapa waktu setelah kejadian tersebut, pemilik klub Johor Darul Ta'zim (JDT) Tunku Ismail sempat membongkar rahasia alasan bintang sepak bola dunia Messi tidak bermain lawan timnas Malaysia karena masalah lapangan yang tidak memenuhi standar internasional.

"Saya pikir Anda semua mengetahui insiden di mana Barcelona datang ke sini [Kuala Lumpur] Lionel Messi, pemain terbaik di dunia tidak mau bermain karena kualitas lapangan," ujar Tunku Ismail dikutip dari Harian Metro.

Tunku Ismail mengatakan sikap Messi itu telah mengajarkan kepada Malaysia untuk segera memakai rumput yang sesuai standar pertandingan internasional.

"Itu merupakan pukulan telak bagi kami saat itu, seharusnya segera 'wake up call' untuk mengubah kualitas lapangan," kata Tunku Ismail.

Sebagai catatan, pada 2013 skuad Barcelona datang ke Malaysia untuk melakoni pertandingan persahabatan melawan timnas Malaysia atau disebtu Malaysia XI. Saat itu Barcelona menang 3-1 atas Malaysia pada pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam.

Namun suporter tuan rumah kecewa karena Messi tidak diturunkan pada laga tersebut. Padahal sehari sebelumnya bintang Argentina itu berlatih di Stadion Shah Alam

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network