Hadapi Timnas Argentina, Shin Tae-yong Sudah Punya Daftar Nama Pemain yang Dipanggil untuk Bela Timnas Indonesia, Siapa Saja?

"Yang pasti beberapa pemain naturalisasi akan dipanggil."

Berita | 23 May 2023, 08:55
Hadapi Timnas Argentina, Shin Tae-yong Sudah Punya Daftar Nama Pemain yang Dipanggil untuk Bela Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Libero.id - Timnas Indonesiamulai menyiapkan tim untuk pertandingan FIFA Matchday lawan Argentina pada Juni 2023 nanti. Saat ini, pelatih Shin Tae-yong sudah menyetorkan nama pemain yang akan dipanggil kepada PSSI.

Timnas Indonesia dipastikan bertanding dengan Argentina untuk FIFA Matchday edisi Juni 2023 nanti. Kepastian itu didapat usai Argentina mengumumkan secara resmi agenda mereka pada Juni 2023 mendatang.

Argentina akan memainkan dua laga uji coba di Asia pada FIFA Matchday. Juara Piala Dunia 2022 tersebut bakal berjumpa Indonesia pada 19 Juni 2023. Sebelum ke Jakarta, Argentina akan bersua Australia di Beijing China.

Laga uji coba melawan Argentina bakal menjadi kesempatan langka dan sangat penting bagi Indonesia. Shin Tae-yong pun sudah mulai menyiapkan tim beberapa waktu terakhir

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memberi informasi soal persiapan Timnas Indonesia menyambut FIFA Matchday edisi Juni 2023. Menurutnya, pelatih Shin Tae-yong sudah menyetor nama-nama pemain yang akan dipanggil membela Skuad Garuda.

"Saya sudah berkomunikasi lewat Jeje (Jeoin Seok-seo, penerjemah Shin Tae-yong), menyampaikan nama-nama pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday," ujar Indra Sjafri.

Indra tidak menyebut siapa saja pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk duel lawan Argentina.

Namun, Indra menyebut bahwa pemain yang dipanggil Shin Tae-yong akan mulai berlatih pada 6 Juni 2023.

"Saya sudah laporkan juga ke Pak Ketua PSSI," tegas pria yang membawa Indonesia meraih emas sepak bola SEA Games 2023 itu.

Sebelum melawan Argentina pada 19 Juni 2023 di Jakarta, PSSI sudah bisa memastikan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Palestina dalam FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan negara berperingkat 93 dunia itu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023.

"Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepak Bola Palestina, dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023," ujar Ketua PSSI, Erick Thohir.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network