Bersama Erick Thohir, Shin Tae-yong Tengah Cari Pemain Keturunan dengan Grade A di Eropa

"Semoga berjalan dengan lancar dan tidak mengulang kasus Justin Hubner."

Berita | 22 May 2023, 07:53
Bersama Erick Thohir, Shin Tae-yong Tengah Cari Pemain Keturunan dengan Grade A di Eropa

Libero.id - Kabar terbaru muncul terkait pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sang pelatih bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dilaporkan sedang melirik pemain keturunan grade A di Eropa.

Informasi tersebut diketahui dari komentar Instagram Hasani Abdulgani. Mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu menyebut Erick Thohir dan STY sedang bersama-sama melirik potensi diaspora di Eropa.

“Sabar, Pak Erick bersama STY sedang melirik pemain-pemain diaspora yang grade A di Eropa,” ujar Hasani melalui akun Instagram @hasaniabdulgani, Senin (22/5/2023).

Komentar tersebut ditujukan Hasani kepada warganet yang ramai meminta Erick Thohir untuk menambah pemain keturunan di Timnas Indonesia. Para pemain keturunan dianggap bisa mengangkat performa Timnas Indonesia untuk jangka pendek.

Terbaru, sebanyak tiga pemain keturunan dinaturalisasi oleh PSSI. Mereka adalah Jordi Amat,Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh. Shayne dan Sandy belum sempat tampil membela Timnas Indonesia.

Adapun Jordi sudah mencatatkan enam penampilan bersama Timnas Indonesia dengan koleksi satu gol. 

Bek tengah berusia 31 tahun itu langsung menjadi andalan Shin Tae-yong di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Kekhawatiran pencinta sepak bola Tanah Air terkait performa Timnas Indonesia memiliki alasan kuat. 

Pasalnya, Skuad Garuda akan tampil di putaran final Piala Asia 2023 awal tahun depan. Selain itu, Timnas Indonesia juga akan berjuang di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada akhir tahun ini.

Pencinta sepak bola Tanah Air lantas mendorong Ketum PSSI, Erick Thohir, dan pelatih Shin Tae-yong untuk menambah pemain keturunan yang berkualitas di Timnas Indonesia. Dengan begitu, Skuad Garuda dapat tampil lebih kuat di Piala Asia 2023 nanti.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network