Tokyo Verdy Menang Lawan Renofa! Tak Ada Momen Lemparan Ke Dalam Pratama Arhan, Waktunya Balik Kampung?

"Gimana nih kalau Arho main di Liga 1 aja lagi.."

Berita | 21 May 2023, 20:07
Tokyo Verdy Menang Lawan Renofa! Tak Ada Momen Lemparan Ke Dalam Pratama Arhan, Waktunya Balik Kampung?

Libero.id - Lemparan ke dalam Pratama Arhan terbukti masih manjur. Di SEA Games 2023 yang baru saja usai, di mana Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas, kemampuan spesial pemuda asal Blora itu berbuah gol baik secara langsung atau efek lanjutan.

Yang paling diingat tentu saja pada saat babak semifinal melawan Timnas Vietnam U-22, saat itu Skuad Garuda Muda menang dengan skor 3-2. Dua gol di laga itu merupakan sumbangsih dari Pratama Arhan. Gol dari Komang Teguh dan juga gol dari Muhammad Ferarri.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan pertama kali ramai dibicarakan adalah saat dirinya mempertontonkan keahliannya itu di Piala AFF 2020, di mana di penghujung turnamen Pratama Arhan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Itu juga yang membuat klub J2 League alias klub kasta kedua Liga Jepang yakni Tokyo Verdy kepincut sampai akhirnya pemain berusia 21 tahun itu diboyong dari PSIS Semarang.

Namun sayangnya sudah memasuki musim kedua, tak sekalipun kita melihat lemparan ke dalam Pratama Arhan berguna di Tokyo Verdy. Bagaimana tidak, Pratama Arhan hanya sekali saja diberi kesempatan bermain dalam debut 45 menit nya melawan Toshigi SC pada Rabu (6/7) tahun lalu.

Sampai dengan terbaru pada Minggu (21/5) ketika Tokyo Verdy memainkan laga ke-17 musim 2023 melawan Renofa, Pratama Arhan masih bernasib seperti yang sudah-sudah, tak pernah masuk dalam skuad list. Hal ini bisa dimengerti karena kemungkinan Pratama Arhan masih menikmati masa liburan usai membawa Skuad Garuda Muda juara.

Tapi kalaupun Pratama Arhan sudah kembali ke Tokyo Verdy, besar kemungkinan juga dirinya akan diparkir.

Adapun di laga itu Tokyo Verdy menang dengan skor 2-0 lewat gol Kawamura dan Fukazawa. Kemenangan itu membawa Tokyo Verdy menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 32 poin. Ya, musim ini kemungkinan Tokyo Verdy akan promosi ke J1 League. Musim ini juga kemungkinan kontrak Pratama Arhan tak diperpanjang.

Akankah Pratama Arhan menyusul pemain abroad Indonesialainnya yang pulang kampung? Kalau iya di klub manapun  lemparan ke dalamnya pasti sangat berguna.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network