6 Pemain Baru yang Tampil Gemilang di Pekan Perdana Liga Premier

"Bukan hanya James Rodriguez, enam pemain debutan ini juga tampil gilang gemilang."

Analisis | 16 September 2020, 13:23
6 Pemain Baru yang Tampil Gemilang di Pekan Perdana Liga Premier

Libero.id - Jelang pertandingan kedua Premier League 2020/2021, akhir pekan nanti, sejumlah hasil pekan perdana masih diperbincangan suporter. Salah satunya tentang sejumlah pemain yang tampil gemilang di klub baru.

Kecuali Burnley versus Manchester United dan Manchester City kontra Aston Villa yang ditunda karena keterlibatan mereka di kompetisi Eropa musim lalu, semua peserta Premier League sudah memainkan laga pertama. Hasilnya, ada yang membanggakan. Tapi, beberapa lainnya tidak sesuai skenario yang dirancang sejak awal.

Sejumlah pemain juga kurang bagus. Tapi, beberapa lainnya justru menampilkan performa yang memuaskan. Dalam barisan itu ada pemain-pemain yang baru berganti klub di transfer window musim panas 2020. Tidak semuanya sedang menjalani proses adaptasi. Sebab, ada yang langsung menyatu dengan skema tim baru.

Berikut ini 6 pemain yang tampil gemilang dengan klub baru pada pekan pertama Premier League 2020/2021:

1. Willian Borges (Arsenal)

Libero.id

Kredit: twitter.com/arsenal

Datang dari Chelsea, Willian langsung moncer dengan Arsenal saat melakukan debut di kandang Fulham. Willian mencetak permainan membanggakan dengan membawa Arsenal menang 3 gol tanpa balas. Statistik mencatat, pemain asal Brasil itu menorehkan 96% akurasi umpan, 7 kali menusuk ke sepertiga akhir lapangan, 3 kali menciptakan peluang, dan menyumbang 2 assist.

"Willian punya kualitas yang bagus dan sangat berpengalaman di Premier League. Kekuatan fisiknya masih bagus. Lihat saja dia jarang  absen kala membela Chelsea dulu. Saat berbincang dengannya, satu hal yang menonjol adalah ambisi. Willian belum puas dengan apa yang diraih. Wiliian akan menjadi bagian besar dalam tim ini," ungkap Mikel Arteta kepada BBC Sport.

Di usia yang 32 tahun, Willian membuktikan dirinya belum habis. Dia masih berbahaya sebagai pemain menyerang. Apalagi, sejak musim 2016/2017, hanya ada dua pemain di Premier League yang menciptakan banyak peluang. Salah satunya Willian dengan 271 kali.

2. Gabriel Magalhaes (Arsenal)

Gabriel benar-benar transfer yang tepat untuk Arsenal. Meski baru pertama kali bermain di Inggris, pemuda Brasil berusia 22 tahun itu sudah menunjukkan diri sebagai calon bintang di pertahanan The Gunners. Pemain berharga 27 juta pounds itu menunjukkan diri sebagai batu karang kokoh di pertahanan. Dia sangat bagus menghalau bola-bola atas maupun bawah.

Bonus dari penampilan bagus Gabriel adalah gol kedua Arsenal ke jala Fulham di Craven Cottage. Itu gol yang indah menggunakan kepala. Mantan pemain Lille itu tercatat sebagai defender ketiga dalam sejarah The Gunners yang mencetak gol di debut Premier League setelah Steve Bould (1992) dan Thomas Vermaelen (2009).

"Dia tidak bermain sepakbola selama enam bulan. Jadi, untuk datang dan bermain di Premier League setelah berlatih dengan tim selama 3-4 hari adalah hal besar. Tapi, anak ini (Gabriel) menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Dia masih bisa berkembang. Tapi, dia memang memiliki permainan yang sangat bagus," beber Mikel Arteta.

3. Jeff Hendrick (Newcastle United)

Datang ke Newcastle United dari Burnley pada 24 Agustus 2020 dengan status free agent, Hendrick langsung menggila di laga pertama kontra West Ham United. Gelandang asal Irlandia itu menciptakan gol indah lewat tendangan super keras yang menembus jala Lukasz Fabianski tanpa ampun.

Hendrick kemudian melengkapi penampilan gemilang di pekan pertama dengan sebuah assist cantik untuk Callum Wilson. Akibatnya, The Magpies mencetak skor 2-0 di kandang The Hammers. Pada pertandingan itu, dia dinobatkan sebagai "Man of the Match".

Libero.id

Jeff Hendrick dan Callum Wilson. Kredit: nufc.co.uk

4. Callum Wilson (Newcastle United)

Wilson menandatangani kontrak dengan Newcastle United pada 7 September 2020 dengan durasi 4 tahun. Fee transfernya dari Bournemouth dirahasiakan, meski BBC Sport menyebut 20 juta pounds. Kurang dari sepekan setelah bergabung, Wilson langsung dimainkan menghadapi West Ham United. Hasilnya, 1 gol dilahirkan striker tim nasional Inggris itu.

"Dia sangat rajin berlari. Tidak pernah lelah dan konsisten. Dia pantas mendapatkan gol di laga itu. Satu gol sudah cukup membuktikan bahwa Callum pemain yang akan membawa pengaruh baik untuk klub ini. Tentu saja dengan Jeff (Hendrick)," kata Legenda The Magpies, Alan Shearer.
 
5. James Rodriguez (Everton)

Setelah menghangatkan bangku cadangan Real Madrid sepanjang musim, James seperti mendapatkan tenaga baru saat pindah ke Inggris. Tanpa tim mewah layaknya Los Blancos, playmaker berkebangsaan Kolombia menunjukkan kelasnya yang sebenarnya bersama Everton.

Bermain sebagai penyerang sayap kanan dalam skema 4-3-3, James membantu The Toffees mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. Meski bukan posisi favoritnya, dia membuat rekan-rekan barunya merasa nyaman di lapangan. Dia menciptakan 5 peluang. Itu menjadi jumlah terbanyak  pemain Everton dalam satu pertandingan sejak 2018/2019.

6. Timothy Castagne (Leicester City)

Libero.id

Kredit: lcfc.com

Leicester sebenarnya tidak terlalu aktif di bursa transfer musim panas 2020. Tapi, tim pemandu bakat The Foxes benar-benar memiliki mata elang saat memutuskan memantau seorang pemain. Tanpa banyak publikasi mereka berhasil mendatangkan Castagne dari Atalanta Bergamo.

Bermain sebagai full back kanan, pemuda berusia 24 tahun itu langsung membuat sensasi ketika Leicester melawan West Bromwich Albion. Satu gol mampu diciptakan Castagne untuk membantu The Foxes unggul 3-0. Dua gol lainnya dilesakkan sang maskot, Jamie Vardy.

Selain menuai pujian dari Brendan Rodgers, aksi Castagne juga tercatat dalam buku sejarah. Dia menjadi pemain Belgia kelima yang mencetak gol di debut Premier League setelah Luc Nilis, Thomas Vermaelen, Christian Benteke, dan Leandro Trossard.

"Dia (Rodgers) mengatakan (pada jeda babak pertama) bahwa kami harus bermain lebih cepat. Dia memberi kami beberapa hal taktis yang harus kami coba atau ubah. Jelas, itu berhasil dengan baik. Itu bagus. Gol dan kemenangan. Itu yang paling penting," ujar Castagne di LCFC TV.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network