Mulai Musim Depan Ada Aturan Baru Soal Kuota Pemain Asing di Liga 1, Apa Itu?

"Erick Thohir meminta semua tim sepakati kuota pemain asing."

Berita | 01 May 2023, 04:39
Mulai Musim Depan Ada Aturan Baru Soal Kuota Pemain Asing di Liga 1, Apa Itu?

Libero.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta klub Liga 1 segera sepakati kuota pemain asing untuk musim depan. Mengenai itu, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan soal kuota pemain asing kepada klub Liga 1.

"Kembali saya meminta klub dan PT LIB segera memutuskan kesepakatan yang mereka usulkan kepada kami di PSSI," ujar Erick Thohir kepada awak media.

Diketahui sebelumnya, beberapa klub Liga 1 mengusulkan kuota pemain asing ditambah. Penambahan itu agar sesuai standar kompetisi Asia (AFC).

Usulnya, kuota pemain asing menjadi 5+1 untuk musim depan. Pembagiannya lima pemain asing internasional dan satu dari Asia atau Asia Tenggara.

Erick Thohir mengatakan pihaknya masih menunggu kesepakatan dari klub Liga 1 terkait kuota pemain asing. Hal itu agar PSSI menetapkan aturan soal pemain asing pada Liga 1 2023-2024.

Menteri BUMN itu juga menyebutkan untuk kuota pemain naturalisasi pada setiap klub memang tidak diberlakukan. Jadi, hanya kuota pemain asing saja yang akan ada penyesuaian.

"Apakah naturalisasi (kuota) berapa? yang pasti terakhir bebas. Lalu ada pemain 6 seperti standar AFC katanya,” ucapnya.

Sebagai tambahan informasi, Liga 1 2023-2024 direncanakan bergulir pada Juli 2023 sampai dengan Mei 2024. 

Oleh karena itu, setiap tim kini sedang berlomba-lomba membangun kekuatan agar siap bersaing pada kompetisi kasta teratas di Tanah Air tersebut

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network