Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Beckham Putra: Harus Cepat Beradaptasi

"Moga-moga bisa main di SEA Games 2023.."

Berita | 07 April 2023, 22:08
Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Beckham Putra: Harus Cepat Beradaptasi

Libero.id - Sudah cukup lama Beckham Putra absen dari Timnas Indonesia kelompok umur. Tentu saja itu bukan keinginannya. Di era Shin Tae-yong sebetulnya pemain Persib Bandung itu sempat beberapa kali mengikuti pemusatan latihan untuk tim yang dipersiapkan ke Piala Dunia U-20 yang semula digelar pada 2021 namun harus diundur lantaran pandemi Covid-19.

Kesempatan kembali berseragam Merah Putih pelan-pelan menjauh. Adik kandung dari Gian Zola itu pernah menjadi andalan skuad Garuda Muda besutan Fakhri Husaini saat mencapai babak semifinal Piala AFF U-18 2019.

Di beberapa kesempatan Beckham Putra sempat mencoba untuk menembus skuad Timnas Indonesia kelompok umur lagi, namun berulang kali kali terpilih dalam skuad final yang dibawa ke turnamen.

Kali ini pemain berusia 21 tahun itu tidak mau kehilangan kesempatan emas lagi. Namanya masuk dalam daftar pemain yang diproyeksikan untuk SEA Games 2023.

Beckham Putra tengah bekerja keras untuk membuktikan kualitasnya sehingga bisa merebut hati Indra Sjafri untuk bisa memboyongnya ke Kamboja.

Beckham Putra tampak semangat mengikuti satu sesi latihan ke sesi latihan lainnya. Terbaru Timnas Indonesia U-22 menjalani sesi latihan taktikal setelah sebelumnya ditempa fisik.

“Karena kita hari ini latihan taktikal, kita harus memahami kemauan coach Indra, serta cepat beradaptasi. Kondisi fisik tim kita bagus, karena tiga hari yang lalu kita latihan cukup berat, dan tentunya itu menjadi modal yang bagus untuk menghadapi SEA Games nanti,” jelasnya dilansir dari situs resmi PSSI.

Namun menurut gelandang serang yang musim ini menjadi andalan Luis Milla itu  harus ada yang ditingkatkan, “Kita harus cepat beradaptasi dengan kemauan dan instruksi permainan dari pelatih." Imbuhya.


Sebagaimana pemain-pemain lainnnya, Beckham Putra ingin memastikan satu tempat di Skuad Garuda Muda dan membawa Garuda terbang tinggi.

"Target pribadi, yang penting saya harus bisa kasih yang maksimal untuk tim ini. Bisa masuk skuad dan bisa bawa emas di SEA Games nanti,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-22 tergabung  di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup B berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023 mendatang. Namun untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dahulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network