Analisis Bisakah Elkan Baggott Perkuat Timnas U-22 di SEA Games 2023

"Mari kita intip peluangnya..."

Analisis | 03 April 2023, 15:03
Analisis Bisakah Elkan Baggott Perkuat Timnas U-22 di SEA Games 2023

Libero.id - Meksipun tidak termasuk 36 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC), nama Elkan Baggott masuk dalam daftar entry by name yang didaftarkan oleh Indra Sjafri ke National Olympic Comitte (NOC) untuk SEA Games 2023.

Bisa dibilang diluar 36 nama, itu merupakan skuad bayangan. Lantas apakah bek jangkung itu bisa memperkuat Timnas U-22 di SEA Games nanti mengingat usia Elkan Baggott baru 20 tahun dan dirinya sudah menjadi pemain vital di lini belakang Skuad Garuda di level sendiri.

Banyak yang berharap pemain Ipswich Town yang tengah menjalani masa pinjaman itu memperkuat Timnas Indonesia.

Namun yang jadi kendala dan masih harus dilihat adalah jadwal Elkan Baggott bersama klubnya Cheltenham Town.

Walaupun SEA Games berlangsung 5-17 Mei, namun cabang olahraga sepak bola akan mulai dipertandingkan lebih dulu sejak akhir bulan April. Hal tersebut lazim saja di tiap penyelenggaraan multievent.


Masalahnya dalam durasi pelaksanaan SEA Games di Kamboja itu, masih ada laga yang harus dimainkan Cheltenham Town. Laga tersebut adalah melawan Wycombe Wanderers (29/4) dan Charlton Athletic (7/5).

Itu juga belum menghitung masa persiapan sepekan sebelumnya, termasuk waktu perjalanan, ada dua laga yang masuk dalam jadwal Cheltenham Town yaitu lawan Forest Green Rovers (22/4) dan Oxford United (26/4).

Meskipun baru sekali dimainkan di laga resmi peluang Elkan Baggott untuk dimainkan di empat laga tersebut sangat terbuka lebar.

Terlepas dari itu yang menjadi kendala terbesar adalah SEA Games tidak masuk dalam kalender FIFA sehingga klub tidak wajib melepas pemain. Lain halnya FIFA Matchday di mana Elkan Baggott bisa tampil di Timnas Indonesia.

Rasa-rasanya Elkan Baggott tidak akan memperkuat Timnas Indonesiadi ajang tersebut.

Di SEA Games edisi kali ini, Indra Sjafri ditargetkan untuk membawa Timnas U-22 meraih medali emas yang kali terakhir kali diraih pada SEA Games pada 1991 Manila Filipina.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network