Resmi Dibubarkan! Inilah Momen Latihan Terakhir Timnas U-20 di SUGBK

"Harusnya di stadion itu mereka main di Piala Dunia U-20."

Berita | 02 April 2023, 00:49
Resmi Dibubarkan! Inilah Momen Latihan Terakhir Timnas U-20 di SUGBK

Libero.id - Seiring dengan dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, maka tak ada turnamen sepak bola yang bisa diikuti oleh Hokky Caraka dan rekan-rekan.

Di Piala AFC U-20 2023 saja Timnas U-20 gagal lolos di fase grup. Andai saja Skuad Garuda Muda mencapai babak semifinal maka Piala Dunia U-20 dipindah kemanapun tak begitu masalah.

Berhubung dengan itu, per Sabtu (1/4) Shin Tae-yong resmi mengumumkan pembubaran skuad yang sedianya akan melalukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Kepastian dibubarkannya Timnas U-20 diputuskan usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Setelah ini akan dibubarkan ya pemain. Sangat disayangkan karena piala dunia tidak bisa digelar dan tidak bisa ikut,” ujar Shin Tae-yong dengan kecewa.

Pada akhirnya SUGBK, stadion berkapasitas sekitar 77 ribu yang pernah menggelar konser Raisa dan Blackpink itu bukan digunakan oleh Skuad Garuda Muda untuk bertanding di Piala Dunia U-20 namun dipakai untuk berlatih ringan terakhir kalinya.

Masing-masing dari mereka seperti Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferarri dan lainnya mungkin akan kembali ke SUGBK,  namun bukan lagi dalam status pemain Timnas U-20 melainkan berstatus pemain Persija Jakarta.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network