Posting Begini, Justin Hubner Masih Minat untuk Timnas Indonesia?

"Batalnya Piala Dunia U-20 2023 juga berdampak pada pemain keturunan."

Viral | 01 April 2023, 15:13
Posting Begini, Justin Hubner Masih Minat untuk Timnas Indonesia?

Libero.id - Pemain keturunan Indonesia yang baru saja selesai menjalani naturalisasi, Justin Hubner, mengunggah foto unik di akun Instagram resmi miliknya, @justinhubner5. Khusunya, di Instastory. Apakah ini sinyal pemain kelahiran Belanda itu masih tetap ingin membela Indonesia, meski Piala Dunia U-20 2023 batal?

Justin Hubner menjadi kontroversi sepanjang bulan lalu. Ketika proposal naturalisasinya disetujui DPR RI, dia justru memutuskan menerima panggilan timnas Belanda U-20 di laga uji coba melawan Prancis U-20.

Keputusan itu mengejutkan banyak orang. Beberapa pendukung timnas Garuda kecewa dengan pemain muda Wolverhampton Wanderers. Tapi, beberapa lainnya bisa mengerti. Sebab, sesuai aturan FIFA, Justin Hubner masih bisa membela Belanda dan Indonesia sekaligus sampai datang panggilan senior di ajang resmi.

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga sudah memberi jaminan bahwa Justin Hubner akan menerima panggilannya saat Piala Dunia U-20 2023 diselenggarakan di Indonesia, 20 Mei-11 Juni 2023.

Tapi, setelah FIFA memutuskan menghapus hak tuan rumah yang dimiliki Indonesia, nasib Justin Hubner, Ivar Jenner, maupun Rafael Struick kembali abu-abu. Meski sudah menjadi WNI berdasarkan Undang-undang, potensi mereka kembali ke negara lahir tetap ada.

Apalagi, orang yang mengurus naturalisasi pemain timnas di era Mochamad Iriawan, Hamdan Hamedan, sempat mengabarkan bahwa dua pemain tampaknya akan mengundurkan diri setelah Piala Dunia U-20 2023 batal diselenggarakan. Tapi, dia tidak menyebut pemain tersebut.

Ketika suporter Indonesia menerka-nerka siapa gerangan pemain itu, Justin Hubner secara mengejutkan menampilkan gambar dirinya dengan kaus berlogo Garuda. Dia berpose meletakkan jari di depan mulut. Tidak ada caption dalam postingan itu.

Apakah itu merupakan tanda bahwa Justin Hubner akan memilih menjadi WNI? Tidak ada yang tahu pasti. Jadi, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dalam beberapa hari ke depan.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network