Tok! Piala Dunia U-20 2023 Resmi Batal Digelar di Indonesia

"Benar-benar kejadian dong 😭"

Viral | 29 March 2023, 22:25
Tok! Piala Dunia U-20 2023 Resmi Batal Digelar di Indonesia

Libero.id - FIFA secara resmi mengumumkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dibatalkan.

Hal tersebut diketahui melalui website resmi FIFA.

Dalam ulasan website tersebut, dikatakan bahwa Erick Thohir menerima keputusan FIFA meski sudah berusaha untuk menegosiasi nasib Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™. Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya" bunyi dalam website tersebut.

Meski begitu, Indonesia dipastikan tidak akan mendapat sanksi dan FIFA akan terus membantu pihak PSSI dalam mentransformasi sepakbola nasional pasca Tragedi Kanjuruhan.

"FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022. Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir."

Pembatalan Piala Dunia U-20 2023 ini merupakan buntut dari penolakan sejumlah eleman masyarakat akan hadir timnas Israel U-20.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network