Publik Malaysia dan Fans JDT Soroti Gol Dramatis Jordi Amat ke Gawang Burundi

"Satu lagi pemain Indonesia jadi pujaan fans sepakbola Malaysia."

Viral | 29 March 2023, 16:07
Publik Malaysia dan Fans JDT Soroti Gol Dramatis Jordi Amat ke Gawang Burundi

Libero.id - Jordi Amat membuka keran gol untuk timnas Indonesia lewat cara dramatis saat timnas Indonesia beruji coba dengan timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam. Gol yang menyelamatkan tim Garuda dari kekalahan itu ternyata mendapatkan repons positif dari Malaysia.

Bermain di FIFA Matchday, timnas Indonesia hampir saja kalah. Gol Witan Sulaeman pada menit 61 dibalas Saido Berahino (80) dan Abedi Bigirimana (90). Tapi, tandukan Jordi Amat (90+4) membuat hasil akhirnya 2-2.

Gol tersebut jelas sangat spesial bagi Jordi Amat. Sebab, itu adalah gol pertama pemuda kelahiran Spanyol itu untuk negara asal kakek buyutnya. Jadi, dirinya sangat emosional. Dia melakukan selebrasi dengan menunjuk-nunjuk logo Garuda di dada sambil dipertontonkan kepada suporter.

Selepas pertandingan, Jordi Amat mempersembahkan gol tersebut khusus untuk sang buah hati, Matias Amat Cardona, yang jadi sumber energi baginya. Anak ini baru berusia 11 bulan, dan saat kelahirannya bertepatan dengan proses akhir naturalisasi kapten Johor Darul Takzim itu. 

"Saya dedikasikan gol ini untuk anak saya dan momen ini akan menjadi hadiah yang bagus untuknya," kata Jordi Amat kepada awak media setelah pertandingan.

Yang menarik, penampilan dan gol Jordi Amat ternyata mendapat sambutan hangat di Malaysia. Media dan netizen Negeri Jiran ramai-ramai membahas aksi pemain JDT itu. Banyak yang bilang itu gol bagus dan datang pada saat tepat untuk menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

Ini normal karena Jordi Amat memang bermain di Liga Super Malaysia. Statusnya menterang, sebagai kapten JDT. Di awal musim, dia membawa klubnya mencatatkan rekor kemenangan 100 persen. Tidak hanya itu, jala Harimau Selatan juga baru menderita 1 gol.

"Saya percaya tim ini bisa bermain bagus dan bagus lagi di setiap laganya. Kita akan terus menjaga performa baik ini," tutup Jordi Amat.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network