Dapat Mandat dari Presiden Jokowi, Erick Thohir Akan Lobi FIFA soal Piala Dunia U-20

"Kita bantu doa gaess.."

Berita | 29 March 2023, 00:01
Dapat Mandat dari Presiden Jokowi, Erick Thohir Akan Lobi FIFA soal Piala Dunia U-20

Libero.id - Lagi-lagi Presiden Jokowi turun tangan langsung untuk urusan sepak bola Indonesia. Setelah Tragedi Kanjuruhan kini Piala Dunia U-20 2023.

Orang nomor 1 di Indonesia itu dengan tegas mengatakan, " Saya menjamin keikutsertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi, posisi politik kita pada Palestina, karena dukungan kita pada Palestina selalu kokoh dan kuat,"

Dalam pada itu Presiden Jokowi juga memberi mandat kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk melakukan proses lobi dengan FIFA terkait dengan nasib Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Erick Thohir saat sebelum menyaksikan FIFA Matchday Indonesia vs Burundi.

" Saya sudah mendapat instruksi dan perintah dari Pak Presiden untuk segera bertolak dan berdiplomasi [dengan FIFA] untuk mencari solusi sepak bola Indonesia. Tentu, seperti yang sudah disampaikan, ini tidak mudah dan saya akan berusaha semaksimal mungkin,'' ujarnya.

Tak lupa eks Presiden Inter Milan juga meminta doa dan dukungan publik agar segala sesuatunya berjalan lancar.

''Mohon doa kepada kami semua yang ditugaskan untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Saya mengharapkan doa dari seluruh Masyarakat Indonesia,'' imbuhnya.

Erick Thohir menyebut pertemuan itu akan berlangsung sekitar 4 jam dan dirinya akan bertolak ke Doha, Qatar, pada Rabu (29/3) dini hari Wib.


''Saya akan berangkat malam ini jam 1 dan mendarat jam 6. Karena ini acaranya FIFA, jadi kami harus mengedepankan pandangan FIFA terlebih dahulu dan seperti apa konsekuensinya. Di situlah baru kami akan mulai berdiskusi mencari ruang bagaimana penyelesaian yang terbaik,'' imbuhnya.

Semoga saja sepulang dari Qatar ErickThohir membawa kabar baik.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network