Mantap! Terima Timnas Israel U-20, Arab Saudi Disebut Siap Gantikan Indonesia

"Ada target jangka panjang yang dibidik Arab Saudi. Apa itu?"

Viral | 28 March 2023, 18:07
Mantap! Terima Timnas Israel U-20, Arab Saudi Disebut Siap Gantikan Indonesia

Libero.id - Setelah Argentina, Qatar, dan Peru, rumor pemindahan venue Piala Dunia U-20 2023 kembali muncul. Kali ini melibatkan Arab Saudi, yang disebut salah satu media Korea Selatan, tidak keberatan menerima timnas Israel U-20 dan siap menggantikan posisi Indonesia.

Pembatalan drawing fase grup Piala Dunia U-20 2023 menimbulkan berbagai rumor liar soal masa depan Indonesia. Ada yang masih memiliki harapan. Tapi, beberapa lainnya pesimistis.

Orang-orang yang pesimistis mendasarkannya pada sejumlah sinyal yang dimunculkan FIFA. Mulai dari pembatalan drawing hingga penghapusan lagu tema Piala Dunia U-20 2023 di media sosial resmi milik FIFA.

Selain itu, rumor yang melibatkan sejumlah negara calon pengganti juga ramai diperbincangkan. Yang paling baru soal Arab Saudi yang muncul di salah satu laporan media ternama Korea Selatan, Yonhap News Agency. Kantor berira resmi milik Korea Selatan itu menyebut bahwa Arab Saudi bersedia menerima Israel U-20.

Dalam artikel itu disebutkan kalau Arab Saudi ingin menjadikan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 sebagai langkah awal bidding Piala Dunia 2030. Jika Qatar sukses dengan Piala Dunia 2022, maka sangat mungkin untuk negara yang 90 persen penduduknya memeluk Islam.

"Demi melancarkan misi menyelenggarakan Piala Dunia 2030, ada rumor yang menyatakan Arab Saudi bersedia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pengganti Indonesia," tulis Yonhap News Agency.

Entah dari mana sumbernya, tulisan Yonhap News Agency dirujuk banyak media di Indonesia. Sebab, ada banyak alasan masuk akal dari berita itu. Salah satunya keinginan Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Dengan membantu FIFA menyelamatkan Piala Dunia U-20 2023, mereka berharap dapat durian runtuh.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network