Usai Tragedi Kanjuruhan, Kini Erick Thohir Akan Temui FIFA Lagi untuk Lobi Soal Piala Dunia U-20 2023

"Semoga segera ada kabar baik.."

Berita | 27 March 2023, 20:16
Usai Tragedi Kanjuruhan, Kini Erick Thohir Akan Temui FIFA Lagi untuk Lobi Soal Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dikabarkan akan bertolak ke Zurich, Swiss, untuk menemui FIFA. Bukan untuk buka puasa bersama atau menggelar sholat tarawih berjamaah, melainkan agenda utama eks Presiden Inter Milan itu disebut akan melakukan lobi ke induk federasi sepak bola dunia yang dipimpin oleh Gianni Infantino itu.

Ini terkait dengan kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Seperti yang diketahui, akhir-akhir ini
Israel menjadi topik pembicaraan hangat publik sepak bola Indonesia, dimana mereka yang lolos lewat jalur runner-up Euro U-19 2022 ditolak oleh dua Gubernur tempat vanue Piala Dunia U-20 2023 diselenggarakan.

Untuk itulah Erick Thohir akan bergerakcepat menemui FIFA.Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) sekaligus PLT Menpora, Muhadjir Effendy,

"Masih ada pembicaraan. Saya rasa Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) akan segera ke Zurich untuk konsultasi lebih lanjut dengan FIFA, ini belum level tertinggi kan? Kemarin baru salah satu Wakil Ketua Umum PSSI yang ketemu, mudah-mudahan ada titik temu, paling tidak FIFA memahami posisi Indonesia dalam konteks ini," katanya dilansir dari Antara, pada Senin, (27/3).

Ini bukan pertama kalinya bagi Erick Thohir menemui FIFA untuk urusan sepak bola Indonesia. Sebelumnya pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu pernah menjadi perwakilan pemerintah Indonesia menemui Gianni Infantino untuk urusan Tragedi Kanjuruhan yang membuat ratusan nyawa melayang.

Muhadjir Effendy yakin Indonesia masih dapat melangsungkan gelaran Piala Dunia U-20 2023.

"Insyaallah tidak ada kemungkinan buruk, semua kemungkinannya baik," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network