Momen Rizky Ridho Tampil Impresif Lawan Burundi, Lebih Unggul dari Elkan Baggott

"Semoga terus konsisten.."

Berita | 27 March 2023, 07:25
Momen Rizky Ridho Tampil Impresif Lawan Burundi, Lebih Unggul dari Elkan Baggott

Libero.id - Keputusan Shin Tae-yong memasang Rizky Ridho bersama dengan Jordi Amat dan Elkan Baggott di laga pertama FIFA Matchday melawan Timnas Burundi, Sabtu (25/3) malam WIB merupakan keputusan yang tepat.

Punggawa Persebaya Surabaya itu tampil impresif. Setiap kali dipercaya oleh Shin Tae-yong, Rizky Ridho memang jarang atau mungkin sejauh ini tak pernah membuat kecewa.

Tampil kokoh selama 90 menit penuh, Rizky Ridho bahkan juga ikut menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 Timnas Indonesia.

Merujuk statistik dari Lapangbola pemain yang dirumorkan akan bergabung ke Persija Jakarta musim depan ini mencatatkan 3 tackles, 4 intercepts, 5 clereances, lalu 2 kali memenangi duel area dan melalukan block.

Statistik itu merupakan salah satu yang paling menonjol dari seluruh pemain Timnas Indonesialainnya. Bahkan Rizky Ridho tampil lebih solid ketimbang Elkan Baggott yang oleh netizen Indonesia disebut tampil di bawah standarnya.

Di babak kedua Elkan Baggott memang beberapa kali melalukan blunder. Bek Ipswich Town yang sedang dipinjamkan ke Cheltenham Town itu juga mendapat komentar kurang manis dari Shin Tae-yong.

''Untuk pertandingan pertama, tak buruk, ya. Tapi, saya melihat Elkan belum sempurna dan [belum] 100 persen kondisinya. Ada beberapa kesalahan yang dilakukan Elkan di babak kedua,'' kata Shin usai laga.

Sementara untuk Jordi Amat, kualitas dari pengalamannya merumput di Eropa memang tak perlu diragukan lagi. Ketenangannya sangat terlihat.

Balik lagi ke Rizky Ridho, pemain berusia 21 itu memang bukan kali ini saja tampil impresif bersama Skuad Garuda.

Juga di level klub tak jarang Rizky Ridho juga mencatatkan nama di papan skor. Sejauh musim ini dirinya sudah mengemas 3 gol bersama Persebaya Surabaya.

Mari kita nantikan Rizky Ridho menambah pundi-pundi golnya, baik bersama Timnas Indonesia maupun di level klub.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network