Soal Opsi Timnas Israel U-20 Main di Singapura, Ini Kata Exco PSSI

"Kok jadi runyam urusannya"

Berita | 27 March 2023, 00:03
Soal Opsi Timnas Israel U-20 Main di Singapura, Ini Kata Exco PSSI

Libero.id - Gelombang penolakan Israel di Piala Dunia U-20 2023 tampaknya berimbas pada pembatalan drawing yang semestinya digelar pada 31 Maret mendatang.

Keputusan itu diambil FIFA karena adanya penolakan dari Gubernur Bali, Wayan Koster atas kehadiran Israel U-20. Drawing juga belum mendapatkan penjadwalan ulang.

Mengenai kehadiran Israel U-20 yang berbuntut panjang ini ada sebuah opsi yang menyebut Israel U-20 bisa tetap mengikuti Piala Dunia U-20 2023 hanya saja setiap laganya digelar di negara tetangga yakni Singapura.

Dalam pada itu, Arya Sinulingga selaku Anggota Exco PSSI mengungkapkan, Israel  tak mungkin berlaga di negara lain. Pasalnya, Indonesia yang pada 2019 lalu mengajukan diri sebagai tuan rumah tunggal Piala Dunia U-20 2023.

"Masalahnya, pengajuan kita sejak awal hanya satu negara, enggak dua negara, kemungkinan besar ditolak [FIFA]," kata Arya dalam sesi konferensi pers di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (26/3).

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh PSSI (@pssi)

Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan digelar pada 20 Mei mendatang. Bali merupakan salah satu dari enam kota penyelenggaraan dimana Stadion I Wayan Kapten Dipta jadi vanue pertandingan.

Israel di lain sisi sudah dipastikan lolos sebagai peserta Piala Dunia U-20 pada Juni 2022 dengan status runner-up Grup B Euro 2019 2022.


"Kan, Singapura tidak mengajukan diri, artinya kami harus melobi Pemerintah Singapura lagi. Harusnya saat bidding dua negara, bukan di tengah jalan baru diajukan," Imbuhya.

 Dengan adanya kejadian ini, Indonesia  kemungkinan besar akan mendapatkan hukuman dari FIFA. Mari kita nantikan bagaimana kelanjutan drama ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network