Main 90 Menit, Justin Hubner Sukses Bawa Timnas Belanda U-20 Kalahkan Prancis

"Sepertinya Hubner akan lebih memilih timnas Belanda ketimbang Indonesia :("

Berita | 26 March 2023, 05:30
Main 90 Menit, Justin Hubner Sukses Bawa Timnas Belanda U-20 Kalahkan Prancis

Libero.id - Calon pemain naturalisasi Indonesia Justin Hubner bermain penuh saat Belanda U-20 kalahkan Prancis 2-1 pada laga uji coba, Minggu (26/3) dini hari WIB.

Hubner yang baru mendapat panggilan di skuad Belanda U-20 dipercaya tampil sejak menit awal. Bahkan, pemain Wolverhampton Wanderers itu bermain penuh tanpa tergantikan.

Bertanding di Marbella, Belanda sempat tertinggal 0-1. Gol keunggulan Prancis dicetak Ange Yoan Bonny. Striker muda Parma itu lebih dulu memotong ke dalam sebelum melepaskan tembakan kiper Jong AZ Alkmaar, Roma Jayden Owusu Oduro.

Tertinggal satu gol tak membuat Belanda patah arang. Emanuel Emegha berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lima menit sebelum jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Emegha kembali mencatat namanya di papan skor lewat tembakan jarak dekat untuk membuat Belanda berbalik unggul 2-1.

Prancis mencoba membalas namun upaya mereka masih bisa digagalkan pertahanan solid Belanda yang diperkuat Justin Hubner. Kemenangan ini cukup memuaskan bagi Belanda mengingat mereka gagal lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Keputusan Hubner gabung skuad Belanda U-20 menjadi teka-teki. Pasalnya bek tengah Wolves itu sebelumnya diklaim sepakat untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Bahkan nama Hubner masuk daftar pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk menjalani pemusatan latihan atau TC (training camp) Timnas U-20 yang saat ini sedang berlangsung di Jakarta sebelum dilanjutkan di Korea Selatan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network