Kalah dari Timnas Indonesia, Pelatih Burundi: Mereka Bisa Memanfaatkan Peluang yang Ada

"Hal tersebut menunjukan sedikit perbaikan dalam permainan Indonesia..."

Berita | 26 March 2023, 05:20
Kalah dari Timnas Indonesia, Pelatih Burundi: Mereka Bisa Memanfaatkan Peluang yang Ada

Libero.id - Timnas Burundi harus mengakui kehebatan Indonesia dalam pertandingan persahabatan bertajuk FIFA Matchday. The Swallows takluk 1-3 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/2023) malam.

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizky Ridho Ramadhani. Sementara Burundi sempat membalas melalui Pacifique Niyongabire.

Usai pertandingan, Pelatih Timnas Burundi, Etienne Ndayiragije mengakui bahwa Indonesia bermain lebih baik. Marc Klok dan kolega juga dianggap mampu memanfaatkan peluang.

"Selamat kepada Timnas Indonesia yang mampu memanfaatkan berbagai peluang yang diperoleh, di mana ini sangat krusial dalam sebuah pertandingan," ungkap Etienne.

"Selamat juga karena mereka memainkan pertandingan yang baik," imbuh pelatih 44 tahun tersebut.

Etienne juga memuji kolektivitas Timnas Indonesia. Menurutnya itu membuat anak asuhnya sedikit kesulitan menghadapi Skuad Garuda.

Padahal, jika melihat kualitas individu kedua kesebelasan, Timnas Burundi juga tidak kalah. Karena mereka dihuni beberapa pemain yang sempat merumput di Eropa.

"Saya melihat Indonesia bermain baik sebagai sebuah tim bukan masing-masing individu," tegas pelatih yang sebelumnya menangani Timnas Tanzania tersebut.

Akan tetapi, terlepas dari kekalahan tersebut, Etienne tetap memuji penampilan anak asuhnya. Terlebih, The Swallows masih bisa mencetak gol balasan.

"Permainan kami semakin baik di babak kedua, kami mendapatkan beberapa peluang lalu kami mencetak satu gol," lanjut Etienne.

"Saya senang dengan perkembangan yang ditunjukkan para pemain kami," tandas mantan pelatih klub Liga Burundi, Vital'O FC tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network